WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Demo Tolak BBM, Massa PA 212 Cs Tiba di Patung Kuda

gambar hanya ilustrasi

JAKARTA, JMI
-- Massa dari berbagai ormas Islam mulai berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, untuk melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Jumat (23/9).

Pantauan Awak Media, massa mulai berdatangan sekitar pukul 13.10 WIB. Satu mobil komando pun terlihat merapat ke lokasi demo.

Dalam spanduk yang dibawa, aksi itu membawa tiga tuntutan yakni turunkan harga BBM, turunkan harga-harga dan tegakkan supremasi hukum.

"Takbir, takbir, takbir," kata orator melalui mobil komando saat mobil merapat.

Di sisi lain, aparat kepolisian juga mulai bersiaga seiring kedatangan massa. Sebelumnya aparat telah memasang separator beton di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona. Separator beton itu tampak ditambahi kawat berduri di bagian atasnya.

"Dalam menyampaikan pendapat mari lakukan dengan damai, tentram, tertib tanpa mengganggu hak-hak orang lain," kata aparat melalui pengeras suara.

Aksi hari ini diketahui merupakan yang kedua kalinya digelar oleh PA 212 Cs setelah aksi pertama pada Senin (12/9) lalu. Berdasarkan poster yang beredar, aksi rencananya akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah salat Jumat.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin sebelumnya mengklaim akan ada ratusan massa yang hadir. Para ulama, ustaz dan pimpinan ormas yang tergabung dalam GNPR, kata dia, juga akan hadir dalam acara tersebut.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...