WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinsos Jakpus Beri Bantuan Makanan-Pakaian untuk Korban Kebakaran Cikini


Jakarta JMI,
 Ratusan keluarga yang terdampak kebakaran di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, butuh bantuan obat-obatan, makanan dan pakaian. Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan kepada pengungsi.

"Sudinsos (telah) memberikan bantuan pelayanan sosial berupa logistik untuk pengungsi penyintas kebakaran di Cikini," kata Kasudinsos Jakpus Abdul Salam saat dihubungi, Rabu (28/9/2022).

Abdul mengatakan bantuan itu berupa selimut, pakaian, pempers, handuk hingga alat mandi. Dia menyebut untuk obat-obatan diberikan oleh Puskesmas setempat.

"Obat-obatan kita nggak ada, itu dari Puskesmas Kesehatan," katanya.

Sementara itu, Kasie Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Jakpus Festarini, mengatakan Sudinsos juga telah memberikan bantuan makanan siap saji kepada para korban.

"Makanan siap saji, kemarin 500 makan siang dan makan malam, hari ini, pagi, siang, sore hanya 300," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 75 keluarga atau 500 orang dilaporkan menjadi korban kebakaran di permukiman padat penduduk di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus). Warga yang terdampak kebakaran membutuhkan bantuan obat-obatan hingga makanan.

"Warga banyak yang membutuhkan obat-obatan dan makanan karena semuanya kan sudah ludes kebakar. Tempat istirahat juga, makanya kita buat tenda sementara," ungkap Ketua RT 004, Ahmad Yani, saat ditemui di lokasi, Selasa (27/9).

Yani mengatakan pihak pemerintah setempat saat ini sudah berkoordinasi akan memberi bantuan berupa bahan makanan dan segala bahan kebutuhan anak.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi di Jalan Cikini Kramat, Pegangsaan, Menteng, Jakpus, Selasa (27/9) sekitar pukul 04.35 WIB.


Dtk/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...