WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPD PAN Kabupaten Subang Gelar Training Of Trainer Untuk Saksi Dan Pembekalan Bacaleg di Pemilu 2024


Subang JMI
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional kabupaten Subang menggelar Pelatihan untuk menjadi Pelatih atau Training of Trainer (ToT), calon Saksi dan pembekalan bacaleg DPD PAN kabupaten Subang dalam Pemilu 2024 ,Bertempat di sekertariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Subang,jln Kapten Piere Tendean,No:21, Dangdeur, subang Jawa barat, Minggu,(25/9/2022).

ToT ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan saksi yang kompeten dan pembekalan bacaleg serta dapat mengawal hasil Pemilu 2024 dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian serta sekertaris dan jajaran pengurus partai amanat Nasional (PAN)  kabupaten Subang, Bakal calon legislatif (Bacaleg) serta pemateri dari Badan saksi wilayah (BSW) Jawa barat,KPU kabupaten Subang serta Bawaslu kabupaten Subang.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Parah Putri Nahlia melalui ketua Harian DPD PAN kabupaten Subang Suherlan kepada Jurnal Media Indonesia mengatakan bahwa kegiatan training of trainer yang di laksanakan hari ini adalah untuk melatih calon pelatih saksi dan yang kedua pembekalan Balon legislatif, ada dua acara yang di agendakan dalam kegiatan hari ini.


"Para saksi -saksi yang sudah hadir per DPC 2 orang ,total sekitar 60 orang, yang di siapkan sekitar 2319 saksi, dan semua saksi akan kita seleksi,yang sudah terdaftar sekitar  57 orang ,tapi itu belum merata di setiap dapil,ada yang lebih  dan ada yang masih kurang." imbuhnya.

Lebih lanjut Suherlan menyampaikan, "Di harapkan para peserta ini bisa memahami  tugasnya nanti ,untuk memberikan pelatihan lagi  kepada yang di bawahnya baik di DPC maupun PAC dan setiap ranting, karena saksi itu tugasnya pertama mengamankan suara  di TPS yang kedua  tentunya ada tugas lain di antaranya untuk menggalang suara," terangnya.

Suherlan menambahkan, "Bahwa Data pemilih tetap kita setiap tahun selalu mewajibkan adanya data  pemilihan tetap , untuk saat ini kami belum mendapatkan data dari KPU, kami belum bisa komen," tuturnya.

Untuk jumlah peserta dari 57 orang yang hadir yang  masuk ke  PAN sekitar  10 orang, semuanya berasal dari lintas partai,itu semua dari Beberapa partai sekitar 3-4  orang dari lintas partai , semuanya  berasal dari mantan dewan dan mantan caleg,kita optimis harus bisa mendapatkan satu praksi ,sekitar 7 kursi pasti kita dapat,"pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...