WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korem 133/Nani Wartabone Menggelar Vaksinasi Booster di Wilayah Provinsi Gorontalo

GORONTALO, JMI - Korem 133/Nani Wartabone Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Vaksinasi Booster yang terpusat di Aula Lembah Baliem Mayonif 713/ST Jl. A. A Wahab Ds. Tinelo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan Vaksin Booster tersebut diselenggarakan oleh Korem 133/Nani Wartabone, Polda Gorontalo, BIN Gorontalo, Dinkes Provinsi Gorontalo, Dinas Sosial Gorontalo dan BPBD Gorontalo.

Dalam peninjauan kegiatan Vaksin Booster ini Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menyampaikan Acara serbuan vaksinasi dilaksanakan serangkaian dengan Melanjutkan Program Vaksinasi di provinsi Gorontalo yang masih di bawah target 65%, pelaksanaan vaksinasi booster bertujuan juga untuk membantu program pemerintah menekan COVID-19 ini dan mewadahi masyarakat untuk vaksin.

Danrem mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster ini dilaksanakan secara bersamaan di 3 (tiga) titik yaitu untuk Korem 133/NW dan Kodim 1314/Gorut terpusat di Mayonif 713/ST, untuk wilayah Kota terpusat di Makodim 1304/Gorontalo dan wilayah Bone Bolango terpusat di Lapangan Suwawa Tengah dan dilakukan secara berkala dan di buka bagi masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi booster ini.

"Bagi peserta vaksin sebelum melaksanakan penyuntikan vaksinasi terlebih dahulu melakukan pendaftaran, tensi, screening, kemudian dilakukan penyuntikan. Setelah dilakukan penyuntikan vaksinasi dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui apakah ada efek yang berbahaya atau tidak," jelas Danrem.

Danrem menambahkan dalam kegiatan vaksinasi booster yang digelar, dilakukan juga pemberian paket sembako bagi peserta vaksinasi. Beras yang diberikan merupakan hasil kegiatan sosial kaloborasi Korem 133/NW dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan jumlah peserta vaksinasi.

Sementara itu, dalam sambutannya Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si menyampaikan Semoga Pencapaian Vaksin Tahap III ini dapat berjalan dengan Maksimal.
"Sesuai dengan arahan mendagri terkait Covid yang mulai landai di Gorontalo tapi kita harus tetap waspada, salah satunya dengan cara melakukan penyuluhan atau vaksinasi sebagai daya tahan kepada masyarakat kita. Semoga semua tetap sehat walafiat," ungkapnya.

Pj. Gubernur Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Korem 133/Nani Wartabone atas kerjasamanya semoga dapat berjalan dengan baik dan tercapai sesuai terget vaksinasi untuk mencegah rantai penyebaran Covid 19 di Gorontalo, "Kegiatan vaksinasi booster ini untuk mewujudkan Indonesia Sehat, kuat, Hebat dan maju," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si, Kabinda Gorontalo Suryono, S. Sos,Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Sila Pulungan,S.H M.H, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol M Ridwan, S.l.K, Para Kasi Kasrem 133/NW, Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, Danyonif 713/ST Mayor Inf Ambariyantomo, S.HUB. INT.

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...