WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Soal Tak Naikan Harga BBM, Mahasiswa Sebut Jokowi Bohong


JAKARTA, JMI
- Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi terkait kenaikan BBM pada Kamis (15/9/2022) 

Dari pantaun awak media, terlihat ada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, Universitas Jenderal Soedirman , Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, dan sejumlah universitas lainnya. 

Dalam menyampaikan orasinya, Presiden Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Dirosat Islamiyah Al Hikmah mengungkit, bagaimana Presiden Joko "Jokowi" Widodo berjanji tidak akan menaikkan harga BBM hingga akhir 2022. 

Jokowi pernah berjanji untuk tetap menjaga harga BBM subsidi. Pernyataan itu disampaikan Jokowi pada Rabu, 13 Juli 2022 Juli 2022. Namun, pernyataan itu berubah dan BBM dinaikkan pada 3 September 2022. 

"Tapi nyatanya presiden Jokowi bohong," ujar mahasiswa dari atas mobil orasi. 

"Pemimpin negara ini sukanya bohong," katanya lagi 

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis, BEM SI menyatalan kenaikan harga bahan pokok yang semakin meningkat membuat rakyat kian tercekik. Mereka menegaskan, penindasan yang dilakukan negara tiada henti, maka perlawanan terhadap ketidakadilan tidak mengenal jeda. 

"Kenaikan harga BBM yang disusul kenaikan harga bahan pokok yang semakin meningkat membuat rakyat semakin tercekik. Penindasan yang dilakukan oleh negara tiada henti, maka perlawanan terhadap ketidakadilan tidak mengenal jeda," kata mereka dalam keterangan tertulis. 

"Kami dari Aliansi BEM Seluruh Indonesia memanggil mahasiswa, masyarakat, buruh, dan siapa pun yang siap melakukan perlawanan, lantangkan suara, dan tumpahkan segala kekecewaan," sambungnya.

idnt/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...