WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Kukuhkan FK3 Wilayah 1, Akan Naikan Honor Para Kader Kesehatan Subang


Subang JMI,
  Pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan (K3) Wilayah 1,di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat dengan di dampingi ketua TP PKK kabupaten Subang,Sopiah Ruhimat,bertempat di Lapang Dolong Kelurahan Karanganyar Kecamatan Subang, Selasa  (25/10/2022).

Dalam Kegiatan tersebut,diawali dengan penyambutan Bupati Subang dengan kesenian khas Sunda Aki Lengser yang menambah kemeriahan dan semangat para peserta K3 Wilayah 1 yang berasal dari Kecamatan Cibogo, Kecamatan Cijambe, Kecamatan Dawuan dan Kecamatan Subang.

 Ketua Pelaksana FK3 dr. Adriyano dalam laporannya menyampaikan Forum K3 ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan berbagai pihak terkait menuju Jawara Raga. dr. Andriyano menambahkan, dalam 10 tahun terakhir Kabupaten Subang telah bertransformasi dari kawasan agraris bertambah di sisi industrialis.

“Kami Siap untuk mendukung Jawara Raga, salah satunya adalah mengupgrade pengetahuan para kader terhadap hal-hal terkait kesehatan yang sedang kita alami saat ini. Apresiasi kepada beliau-beliau inilah yang menjadi ujung tombak penanganan covid di Kabupaten Subang.” Tutur dr. Andriyano.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, MH.Kes menuturkan Forum K3 dapat terbentuk berdasarkan sinergi dari seluruh elemen di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan-Desa dan seluruh kader,"Imbuhnya.

dr. Maxi juga mengimbau para Kader untuk tetap tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih untuk para kader yang memiliki Balita di bawah 6 tahun.

“saya mengingatkan lagi tetap jaga protokol kesehatan dan vaksinasi, jangan sampai kita pulang ke rumah membawa virus” ungkapnya.

dr. Maxi pun mengungkapkan dirinya dan jajaran akan mengusahakan kesejahteraan para kader, salah satunya dengan penambahan honor kepada para kader.

“Mungkin tidak akan sebanding dengan perjuangan teman-teman kader, saya ungkapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk teman-teman kader semuanya”

Acara dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Subang H.Ruhimat dilanjutkan dengan pemakaian rompi kepada 6 orang perwakilan yang berasal dari Puskesmas Sukarahayu, Cikalapa, Rawalele, Tanjungwangi, Cibogo, Cirangkong secara simbolis pengukuhan Forum K3, dan dan penyerahan secara simbolis bibit cabe dalam upaya pengendalian inflasi daerah.


Bupati Subang H.Ruhimat Dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada seluruh kader kesehatan yang telah dikukuhkan pada hari ini, “Saya berharap keberadaan forum ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Subang.” Harap Bupati Subang.

Bupati Subang menambahkan adanya Forum Komunikasi Kader Kesehatan (FK3) merupakan sarana yang strategis bagi pelayanan terhadap masyarakat.

“Forum ini diharapkan mampu memaksimalkan kekuatan kita di dalam bidang kesehatan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Subang juga memohon maaf atas belum maksimalnya honor dari pemerintah untuk para kader.

“Saya menghaturkan terima kasih terutama ibu-ibu kader. Kami sedang berusaha meningkatkan tunjangan untuk ibu-ibu, kusabab saat penanganan covid dan pemberian vaksin, siapa yang paling sibuk, siapa yang pang capek na? pasti Ibu-ibu kader” Pungkas Bupati Subang H.Ruhimat.

Acara ditutup dengan pelepasan balon dan penampilan hiburan yang dibawakan oleh para kader Puskesmas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Subang, Camat Dawuan, Camat Cibogo, dan Camat Cijambe, para Kepala Desa, yang mewakili ,perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang dan Forkopimcam Subang, dan anggota DPRD Kabupaten Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simulasi Pilpres, Charta Politika Indonesia: Duet Ganjar-Prabowo Terkuat, Menang Satu Putaran

JAKARTA, JMI - Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menunjukkan duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bakal menjadi pasangan c...