WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 063/SGJ Bersama Dandim 0605 Subang Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Di Ponpes As-Salafiyah Tanjung Sari Barat, Subang


Subang JMI,
 Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Kosedan Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang pada Kamis (22/10/2022), nampak berbeda. Betapa tidak, even ini dihadiri beberapa Forkopimda, termasuk di antaranya Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han., didampingi Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han

Seperti diketahui setiap tanggal 22 Oktober diperingatkan sebagai Hari Santri Nasional, di mana hal itu sudah disahkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Danrem  063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., Dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pimpinan Angkatan Darat Bapak Jenderal TNI Dudung Abdurahman mengucapkan selamat Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, disertai harapan dan doa.,"Semoga dengan diperingatinya Hari Santri Nasional ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua, terutama Pondok Pesantren Assalafiyah semoga semakin Eksis keberadaannya di tengah masyarakat, serta akan dapat meningkatkan siar agama Islam secara lebih luas di wilayah Subang” Ujar Kolonel Inf Dany Rakca.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, bahwa umat muslim di Indonesia merupakan mayoritas, yang harus senantiasa menjaga Ukhuwah Islamiyah guna terciptanya stabilitas wilayah dengan senantiasa memupuk semangat kebangsaan yang pada gilirannya akan menjadi pilar penyangga tegaknya NKRI.


“Ukhuwah Islamiyah merupakan ciri khas pemeluk agama Islam, hal ini tentunya harus senantiasa dipedomani oleh kita semua di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.   Umat Islam harus senantiasa menjalin hubungan yang harmonis tidak hanya dengan sesama muslim, tetapi dengan masyarakat di luar agama Islam pun harus hidup berdampingan saling menghargai dan saling menghormati, sebagai sesama anak bangsa yang memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI” Tegas Danrem.

Di Akhir amanatnya, Danrem menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun antara TNI dan Alim Ulama serta seluruh  komponen  Masyarakat  yang ada di daerah Subang. 

“Semoga kegiatan ini menjadi titik tolak untuk menggapai tujuan yaitu Negara yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT” Pungkas Danrem 063.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0605/Subang  Bambang Raditya, Ketua PC  NU KH. Satibi M. Pd, Ketua Rois Suriah Kabar dr KH. Abun Bunyamin, Ibu  Neng Supartini Duta Santri Anggota DPR RI Fraksi PKB, Pimpinan Ponpes AS salafiyah KH. M Kamali Abdul Latief, Tamu undangan lainnya serta dihadiri Masyarakat dan Para Santri.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...