WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kegiatan Malam TMMD Ke-115 2022, DANDIM 0605 Bersama Warga Masyarakat Jalupang Nobar Tayangkan Film Perjuangan Indonesia

Subang JMI - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -115  tahun 2022 Kodim 0605/Subang, yang di laksanakan di Desa Jalupang, kecamatan kalijati, kabupaten Subang, Jawa barat, sejumlah anggota TNI yang bertugas pada kegiatan TMMD tersebut tidak hanya melaksanakan pembangunan pembukaan jalan saja. Namun mereka juga menyasar kegiatan non fisik. Salah satunya dengan nonton bareng  (Nobar) bersama warga , menayangkan film perjuangan Indonesian.

Dandim 0605 Subang Letkol INF Bambang Raditya M.Han kepada awak media mengatakan “Selain untuk bersilahturahmi, Tayangan Film ini kami putar kembali, untuk memperlihatkan kepada masyarakat. Betapa beratnya perjuangan pendahulu kita,
Sehingga, mereka bisa merasakan bagaimana sakit dan pedihnya memperjuangkan bangsa ini,” ujar Dandim 0605 subang.
Lebih lanjut Dandim 0605 subang letkol inf.Bambang Raditya M .Han menyampaikan bahwa Pihaknya ingin, agar masyarakat bisa menghargai perjuangan para pendahulu. Bukan dengan berperang atau hal lainnya yang juga dilakukan oleh para tentara Indonesia jaman dahulu,"imbuhnya.

“Namun dengan menjaga anak-anak bangsa dari pengaruh bangsa luar, dari paham radikal, dan hal negatif lainnya. Sehingga, bangsa ini tidak mudah di pecah belah,” pungkasnya.

Warga masyarakat Desa Jalupang Mak Hj. Karsih (67) menyenyampaikan kegiatan seperti ini sangat menghibur bagi warga kampungnya,"tuturnya.

"Terimakasih Bapak TNI, sering-sering adakan kegiatan seperti ini, hiburan rakyat" ucap mak Karsih yang nampak antusias saat menonton film.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...