WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPK Tidak Akan Terpengaruh Angin Politik dan Profesional

Firli Bahuri Ketua KPK berjanji bahwa setiap langkah langkah kinerja KPK akan diperlihatkan kepada rekan Media/net


JAKARTA, JMI – Media adalah peran penting dalam pemberantasan korupsi, media massa maupun kejurnalistikan sangat berpengaruh bagi peran KPK.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi pesan kepada semua rekan media dalam acara media gathering di leuweng geledegan ecolodge tamansari kabupaten bogor (14/10).

“KPK mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja rekan-rekan media. Karena media telah ikut aktif dalam penyampaian informasi tentang pemberantasan korupsi kepada publik,” kata Firli selaku ketua KPK.

Keikut sertaan masyarakat dalam memberantas korupsi harus terintegrasi dengan program trisula pemberantasan korupsi seperti media tidak hanya menginformasikan penindakan saja, tapi juga berperan berbagi informasi tentang pendidikan dan pencegahan kepada masyarakat luas.

“KPK memahami harapan masyarakat yang telah ditunjukkan selama ini, dan kami selalu memaknainya sebagai dorongan moral untuk bekerja secara profesional, terbuka, dan independen,” ujar Firli.

Semakin hari menjelang pemilu 2024 cuaca politik memberikan pengaruh cara berpikir dan tindakan pada siapapun, walau angin politik sangat memberikan pengaruh KPK akan bekerja dengan professional dan independent.

“KPK sebagai lembaga penegakan hukum pemberantasan korupsi, tetap bekerja dengan profesional tanpa terpengaruh dengan angin-angin politik yang sedang berjalan,” ujar Firli.

Tak hanya itu hasil kerja dari KPK akan di uji di peradilan secara terbuka dan setiap langkah-langkah kinerja KPK akan diseminasi bersama rekan rekan media.

“Oleh karenanya, melalui kegiatan ini KPK meminta dukungan kepada awak media, agar KPK tetap tegak berdiri dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi” ungkap Firli.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...