WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ma’ruf Amin : Indonesia Adalah Negara Paling Toleran di Dunia

Wakil Presiden RI Kh.Ma'aruf Amin/net


JAKARTA, JMI – Wakil Presiden Ma’ruf Amin Mengklaim Indonesia adalah Negara paling Toleran di Dunia, salah satu indikatornya mengenai kebebasan di Indonesia, kebebasan beragama maupun beribadah.

"Jadi sebenarnya tak ada masalah. Karena memang seperti tadi dikatakan Menko Polhukam, tak ada masalah dan tak ada sesuatu yang hambat kita jalankan syariat Islam. Tak ada benturan. Memang kita Indonesia dianggap sebagai negara paling toleran di dunia" kata Ma'ruf dalam pidatonya di acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (21/10).

Ma’ruf mengatakan praktek toleransi dalam kehidupan beragama di Indonesia sudah di jadikan model oleh Majelis Hukama Al-Muslimin (MHM) Ketika berkunjung ke Indonesia.

MHM merupakan perkumpulan ulama dan cendikiawan muslim dari berbagai dunia yang berpusat di abu dhabi, uni emirate arab, Majelis Hukama Al-Muslimin (MHM) di ketuai oleh Grand Syekh Al-Azhar Ahmed Al-Tayyeb.

Utusan MHM itu, kata Ma'ruf, sampai berkeinginan menerjemahkan berbagai buku tentang praktek keislaman dan toleransi yang dicetak bahasa Indonesia ke bahasa Arab.

"Toleransi yang di Indonesia pantas jadi model pengembangan dakwah Islam global. Mereka ingin belajar bagaimana Indonesia membangun toleransi," katanya.

Meski demikian, Ma'ruf tak menafikkan masih ada tindakan intoleran di Indonesia. Namun, model pembangunan Islam wasathiyah di Indonesia yang toleran secara umum justru menjadi model bagi forum ulama dunia.

"Keadaan negara kita tak ada masalah. Masalah ibadah tak ada masalah. Bahkan masalah muamalah tak ada masalah. Ibadah difasilitasi, bahkan muamalah juga" kata Ma'ruf.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...