WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Muscab DPC Apdesi Kab.Subang Akan di Gelar, Hj.Ernawati Siap Pimpin & Beri Terobosan Apdesi Kab.Subang Lebih Baik Lagi

Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati Calon Ketua APDESI Kabupaten Subang

Subang, JMI - Pelaksanaan Muscab DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang sudah semakin dekat dua hari lagi, Tepatnya acara tersebut direncanakan digelar Rabu, 19 Oktober 2022.

Saat ini ada  tiga kandidat  calon Ketua DPC APDESI Subang masa bakti 2022-2027 , sudah ada tiga pasang yang saat ini yang muncul, yakni Kades Sukamandijaya Kecamatan Ciasem Hj Ernawati dari wilayah utara atau pantura, Kades Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang Nunung Nuraeni dari wilayah selatan, dan Kades Kedawung Kecamatan Pabuaran Rosman Suganda dari wilayah tengah.

Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati, SE., kepada awak media mengatakan kesiapan dirinya untuk memimpin DPC APDESI kabupaten Subang.

“Insyaalloh saya siap, mohon doa dari semuanya,” ujar Hj Ernawati.

Kades cantik dari pantura Subang ini mengaku sudah menyiapkan terobosan-terobosan untuk membawa organisasi APDESI lebih baik dan lebih maju lagi.

“Kita buat inovasi-inovasi, program-program, agar kedepan APDESI lebih baik lagi, lebih maju lagi. Kita juga berharap Muscab berjalan lancar dan menjadi ajang mempererat silaturahmi, menguatkan soliditas dan kebersamaan diantara para perangkat desa,” ucap Hj Ernawati.

Sebelumnya, DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang menggelar kegiatan rapat pra muscab di Palet Kafe Subang, Senin (3/10/2022).

Pra muscab digelar untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) guna memilih pengurus baru APDESI Subang.

Rapat pra muscab dihadiri Ketua DPC APDESI Subang H Lili Rusnali, Sekretaris Budi Santoso, Bendahara Saepudin dan puluhan kepala desa.

Ketua panitia pelaksana Muscab APDESI Subang, Din Wahidin, mengatakan, rapat pra muscab diantaranya membahas dan menetapkan tata tertib pelaksanaan Muscab.

“Hari ini kami mematangkan tata tertib. Kami ingin persiapan ini lebih awal sehingga pada saat Muscab itu tidak terlalu banyak waktu yang terbuang, hari ini sudah kami susun tatib (tata tertib). Adapun nanti kekurangan apa yang dibutuhkan pada saat berjalan nanti,” ujar Din Wahidin yang juga Kades Jatimulya Kecamatan Compreng 

Dia menyebut, Muscab APDESI direncanakan digelar pada 19 Oktober 2022 di Hotel Pave Subang. Dia juga mengatakan, dalam rapat pra muscab yang menetapkan tata tertib pemilihan muscab diputuskan bahwa yang berhak memilih Ketua sebanyak 245 kades, ditambah 1 suara dari unsur DPD Jawa Barat dan 1 suara dari unsur DPC Apdesi.

“Total suara yang berhak memilih sebanyak 247 orang,” kata Din.

“Mengingat ini mendekati tahun politik 2024, tentu organisasi Apdesi terutama jabatan Ketua Apdesi akan sangat seksi dan potensial dilirik para pemangku politik, karena itu kita berharap siapapun yang terpilih nanti merupakan sosok terbaik yang mampu menjaga marwah organisasi dan tidak mencoreng organisasi,” tegasnya.

Ketua DPC APDESI Subang, H Lili Rusnali, juga berharap, Muscab Apdesi dapat berjalan lancar, kondusif dan tetap solid.

“Siapapun yang terpilih nanti, kita harapkan yang terbaik,” tegasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...