WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringatan Maulid Nabi 1444 H Dan Hari Santri Nasional 2022, Polres Subang Gelar Lomba Ceramah Da'i Kamtibmas


Subang JMI,
 Dalam rangka menyambut hari Santri Nasional 2022 yang jatuh pada 22 Oktober 2022 mendatang, dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, polres Subang menggelar kegiatan lomba Ceramah Da'i Kamtibmas yang diikuti anggota Polres Subang dan Polsek  jajaran serta Santri Santriwati se Kab Subang, pada Kamis 20 Oktober 2022 dimulai pukul 09.00 WIB sd 19.30 wib bertempat di halaman Mapolres Subang. 

Dalam Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., dan dihadiri oleh Dandim 0605 Subang, Bupati Subang yang diwakili Asda II Subang, Ketua PN Subang, Kakemenag Subang, Ketua MUI Subang, Pimp Muhamadiyah Kab Subang, Ketua NU, ketua Persis,  Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah, Wakapolres Subanh, PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang, Perwakilan Kajari Subang, pihak perbankan BRI dan BPR, PJ Ketua bhayangkari Cabang Subang dan pengurus, Da'i Kamtibmas Polres Subang dan santri santriwati dari Ponpes Se Kab Subang.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan pementasan Pencak Silat dari Ponpes Rhaudhatul hasanah Subang, Pimpinan Abah Maung. semakin terlihat semarak dengan adanya penampilan lantunan solawat yang diiringi oleh Hadroh Polwan Polres Subang, santriwati Jumhuriah, santriwati Ponpes Raudhatul Hasanah dan penampilan grup marawis dalam pembacaan kitab Al-Barjanji yang dilaksanakan oleh Personel Sat Samapta Polres Subang. 

Dalam lomba ceramah Da'i Kamtibmas diikuti peserta dari Kalangan anggota Polres Subang,  Bhabinkamtibmas Polres Subang, Kapolsek jajaran Polres Subang dan kalangan Santri Santriwati dengan jumlah 52 peserta

Tujuan diadakan lomba ceramah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, sekaligus dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, 

Kapolres Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini agar mempertebal keimanan jajaran Polri di lapisan terbawah, sehingga mampu menghadapi segala tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat,  mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai SOP dan dalam pengabdiannya bermanfaat di masyarakat,"imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Sumarni mengatakan,"Selain anggota Polres Subang, kegiatan ini juga diikuti oleh santri santriwati se Kab Subang dengan tujuan mempersiapkan sebaik mungkin generasi muda penerus bangsa menyongsong Indonesia emas di tahun 2045  nanti,"ucap kapolres.

Semoga kegiatan ini merekatkan sinergitas Polri dan ulama, Polri dan Santri sehingga kita mampu menghadapi segala tantangan dan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat.,"harap Kapolres AKBP.Sumarni S.IK,SH,MH.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh banyak pihak diantaranya: Dandim 0605/Subang, Ketua MUI. Subang, (  Forkopimda Kab. Subang ) Da'i Kamtibmas Kab. Subang, Ketua PP Muhammadiyah Kab. Subang, As PCNU Kab. Subang, Para Asatidz/ah Ponpes, Para Santri dan kalangan Masyarakat lainnya.

Adapun hasil keputusan dewan juri memilih pemenang lomba ceramah dai Kamtibmas kali ini 

Kategori Bhabinkamtibmas/Pers Polres Subang Lomba ceramah Bhabinkamtibmas dan santri di Polres Subang

• Juara 1. Aipda Castim (Sat Samapta)

• Juara 2. Bripka Dedi Irawan ( Polsek Tanjungsiang)

• Juara 3. Brigadir Kusmayadi ( Polsek Cipendeuy)

Kategori Santri Lomba ceramah Bhabinkamtibmas dan santri di Polres Subang

• Juara 1. Indah Khaerunnisa (Santriwati Ponpes Rhaudatul hasanah)

• Juara 2. Cinta Clara ( Santriwati Ponpes Pagelaran 5)

• Juara 3. M. Riswan Al-Buchori (Santri  Al- Jumhuriyah) 

Adapun hadiah dari Lomba Ceramah Da'i Kamtibmas diberikan tropy, piagam, dan uang pembinaan


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simulasi Pilpres, Charta Politika Indonesia: Duet Ganjar-Prabowo Terkuat, Menang Satu Putaran

JAKARTA, JMI - Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menunjukkan duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bakal menjadi pasangan c...