WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program TMMD Ke-115, Laksanakan Perintah Kasad, Satgas TMMD Masuk Dapur, Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat di Desa Jalupang


Subang JMI,
 Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. Program tersebut dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi perekonomian masyarakat yang berada di wilayah sehingga para Babinsa dapat membantu meringankannya.

Menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol  Inf. Bambang Raditya, M.Han., memerintahkan seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

Dansatgas TMMD /kodim 0605 subang ke 115 , letkol inf.Bambang Raditya.M.Han menyampaikan bahwa “Hari ini (Jumat, 28/10/2022) seluruh babinsa jajaran Kodim Subang melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur dengan menyerahkan paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu. Untuk di lokasi TM


MD sendiri, kami Bersama Anggota Satgas melaksanakan belusukan ke dapur dapur Warga Desa Jalupang” Ungkap Dandim Subang

Lebih lanjut, Letkol Bambang kepada wartawan mengatakan, bahwa program masuk dapur ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang kurang mampu di wilayah Kodim 0605/Subang.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dengan tema Babinsa masuk dapur yang artinya Babinsa langsung menyerahkan paket sembako ke rumah rumah warga secara door to door, supaya masyarakat bisa memasak waktu itu dan menikmati bersama keluarganya.

"Semoga dengan program Babinsa masuk dapur ini akan membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat mengurangi beban kehidupan yang ditanggungnya." Pungkasnya.

Pada pelaksanaan Satgas TMMD masuk dapur, Dandim sebagai Dansatgas TMMD 115 Kodim Subang bersama anggotanya memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako kepada warga Desa jalupang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polda DIY : Tidak Ada Penutupan Jalan Selama Acara Pernikahan Kaesang dan Erina

Dirlantas Polda DIY Kombes Alfian Nurrizal akan mementingkan aktivitas dan mobilitas sehari-hari masyarakat untuk itu Kepolisian tidak akan ...