WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seorang Perempuan Bercadar Menodong Pistol Kepada Paspampres di Depan Istana Negara

saat polisi yang berjaga di Pos Gatur Istana Merdeka mengamankan wanita bercadar yang membawa senjata api jenis FN/net


JAKARTA, JMI – Komandan Paspampres Marsekal Muda Wahju Hidayat Sujatmiko memeberika penjelasan kepada awak media terhadap seorang perempuan bercadar yang membawa senpi yang mendekati Istana Negara.

Perempuan tersebut membawa senjata api jenis FN sekitar pukul 07.00 WIB , yang di dugaan wahju perempuan tersebut hendak menerobos masuk ke Istana Presiden.

"Namun anggota Paspampres melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka yang berada dekat lampu lalu lintas," kata Wahju, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Beginilah kronologi singkat kejadian tersebut ;

1.pukul 07.00 WIB terlihat seorang perempuan yang berusia kiranya 30 tahun menggunakan gamis dan cadar berusaha menuju pembatas jalan Istana Merdeka di jalan Merdeka Utara.

2.pada waktu yang bersamaan anggota Paspampres berpangkat Prajurit Dua Angga Prayoga yang sedang berjaga di dalam Pos Istana Negara melihat gerakan yang mencurigakan dari perempuan tersebut.

3.terlihat orang tak dikenal dengan memakai gamis dan cadar tersebut hendak maju menembus batas pengamanan zona aman atau Ring 1 istana negara.

4.saat orang tersebut mendekat ke arah pagar Prajurit Dua Angga Prayoga melihat orang tersebut mengeluarkan senjata api dan teridentifikasi  senjata api jenis FN dan langsung menodongkan kearah Angga Prayoga di bantu Prajurit Satu Gede Yuda meringkus perempuan tersebut dan merebut senjata api yang ia bawa.

5.perempuan tersebut di ringkus lalu di serahkan kepada anggota kepolisian yang berada di tempat di pos gatur untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...