WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sidang Perdana Ferdy Sambo di Gelar Hari Ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Terlihat FS Hadir Dengan Tangan di Borgol Dan Memakai Rompi Tahanan.

saat Ferdy Sambo menjadi tahanan di ruang tahanan di mako brimob atas perminataan jaksa/net

JAKARTA, JMI
– Kasus yang menimpa Ferdy Sambo atas dakwaan pembunuhan brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat terlihat sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ferdy Sambo terlihat datang dengan menggunakan kendaraan taktis Brimob pagi ini pukul 09.00 WIB.

Sesampainya Ferdy langsung di amankan ke ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sambil menunggu siding pembacaan dakwaan di mulai, terlihat ia mengguakan pakaian batik lengan panjang dan dilapisi rompi tahanan.

Sebelum Sambo tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terlihat lebih dulu sang istri yang juga menjadi terdakwa dalam kasus kematian brigadir J datang tiba lebih awal sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelumnya Putri Candrawathi menjadi tahanan ke-Jaksaan di Rutan salemba.

Pengadilan Jakarta Selatan di tetapkan menjadi tempat persidangan kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan (obstruction of justice) dalam kasus pembunuhan brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dalam kasus pembunuhan brigadir J terdapat Lima Terdakwa di antara lain Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Richard Eliezer, Brigadir Ricky Rizal, Brigadir Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo).

Kelima terdakwa itu diduga melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 56 ke-1 KUHP.

Sementara tujuh terdakwa yang akan segera disidang dalam kasus perintangan penyidikan merupakan Ferdy Sambo, Baiquni Wibowo Chuck Putranto Arif Rahman Arifin, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Irfan Widyanto.

Para terdakwa itu diduga melanggar Pasal 49 jo Pasal 33 dan/atau Pasal 48 ayat 1 jo Pasal 32 ayat (1) Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE. Selain itu, mereka juga dijerat Pasal 55 ayat (1) dan/atau Pasal 221 ayat (1) ke-2 dan/atau Pasal 233 KUHP.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...