WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TGIPF Rekomendasi Agar Ketua Umum dan Pengurus PSSI Untuk Mundur

ketua tim gabungan  independent pencari fakta (TGIPF) tragedi kanjuruan malang yang di ketuai oleh Prof.Mahfud MD

JAKARTA, JMI
– Tim Gabungan Independent Pencari Fakta (TGIPF) yang di bentuk dan di rekomendasikan oleh Presiden RI Joko Widodo yang di ketuai oleh Prof.Mahfud MD untuk membereskan masalah yang terjadi di stadion kanjuruan malang.

TGIPF memberikan rekomendasi kepada ketua umum PSSI Mochamad Iriawan atau di sapa iwan bule dan para pengurus PSSI untuk mundur dalam laporan kepada presiden jokowi.

"Secara normatif, pemerintah tidak bisa mengintervensi PSSI, namun dalam negara yang memiliki dasar moral dan etik serta budaya adiluhung, sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya korban sebanyak 712 orang” dalam laporan yang di terima awak media.

“ saat laporan ini di susun sudah mencapai 132 orang meninggal dunia, 96 orang luka-luka berat dan sekitar 484 orang mengalami luka ringan yang sebagian bisa saja mengalami dampak yang panjang” sambung bunyi laporan tersebut.

Dalam konperss Prof.Mahfud MD memberikan laporan kepada Presiden Jokowi bahwa PSSI harus bertanggung jawab atas kejadian tragedy di kanjuruan malang.

"Di dalam catatan dan rekomendasi kami juga menyebut, jika kita selalu mendasarkan diri pada norma formal, maka semuanya tidak ada yang salah. Maka yang satu bilang aturan sudah begini sudah kami laksanakan, yang satu bilang saya sudah kontrak, yang satu bilang saya sudah sesuai statuta FIFA," ucap Mahfud.

"Maka dalam catatan kami disampaikan bahwa pengurus PSSI harus bertanggung jawab, dan sub-sub organisasinya, bertanggung jawab itu pertama berdasarkan aturan-aturan resmi, kedua karena berdasarkan moral," ujar Mahfud.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...