WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jokowi Terima Mandat Ketua ASEAN 2023 di Kamboja

Presiden RI Joko Widodo akan bertolak dari bali ke kamboja sore ini (9/11)/net

JAKARTA, JMI
– Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan ke Phnom Penh Kamboja untuk menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi ASEAN.

Hari ini (9/11) Jokowi berangkat dari bali sore nanti, dikarenakan ada urusan pekerjaan untuk penuntasan pengecekan KTT G20 di bali nanti.

"Betul (Jokowi ke Kamboja untuk hadiri KTT ASEAN)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat, Rabu (9/11).

KTT ASEAN 2022 akan berlangsung pada 11-13 November, salah satu agenda dalam acara tersebut yaitu pertemuan transisi ketua ASEAN dari Kamboja ke Indonesia.

Indonesia akan menjadi Ketua ASEAN hingga akhir 2023. Ini adalah kali keempat Indonesia memimpin organisasi negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Bey mengatakan Jokowi tak langsung kembali ke Jakarta setelah KTT ASEAN. Ia akan menghadiri KTT G20 di Bali.

"Iya (di Kamboja sampai 13 November) dan langsung ke Bali lagi," ucap Bey.

KTT G20 akan digelar di Bali pada 15-16 November. Gelaran ini akan menjadi pamungkas presidensi Indonesia yang sudah berjalan sejak tahun lalu.

Safari internasional Jokowi tak berhenti di situ. Setelah dari KTT G20, Jokowi akan terbang ke Bangkok, Thailand. Ia akan hadir pada KTT APEC yang digelar 17 November.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...