WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodam lll Siliwangi Kerahkan Prajurit Bantu Musibah Gempa Cianjur

BANDUNG JMI - Kodam III/Siliwangi mengerahkan seluruh prajuritnya untuk membantu penanganan dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi, Letkol Inf Adhe Hansen mengatakan, seluruh prajurit di Cianjur sudah berada di lokasi bencana untuk membantu masyarakat terdampak.

"Semua prajurit yang ada di Cianjur baik Kodim maupun Batlyon 300 R sudah membantu masyarakat di sana yang terkena gempa," ujar Kolonel Inf Hansen saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2022).

Bahkan, dia memastikan, Posko Bantuan Kodam III/Siliwangi pun sudah berdiri di lokasi bencana.

"Demi rakyat TNI pasti hadir," imbuhnya seraya mengatakan, Kodam III/Siliwangi pun siap menerjunkan prajurit bantuan, termasuk peralatan.

Kolonel Inf Hansen pun menegaskan bahwa Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk membantu penanganan dampak gempa secara maksimal.

"Bapak Panglima (Pangdam III/Siliwangi) sudah memerintahkan jajaran untuk membantu semaksimal mungkin. Bapak Pangdam saat ini sudah mau sampai di lokasi," katanya.

Diketahui, gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (22/11/2022) pukul 13.21 WIB. 

Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 5,6 itu berpusat di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur di kedalaman 10 km.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...