WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menteri BUMN Erick Thohir Beri Contoh Agar BUMN Lain Tiru Telkom Untuk Menjadi Tempat Kerja Yang Harus Di Tiru.


JAKARTA, JMI
– Menteri BUMN memuji transformasi sumber daya manusia  yang dilakukan oleh Telkom Indonesia sehingga perusahaan yang bergabung dalam BUMN tersebut menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 2022 World’s best employer.

"Apresiasi kepada Telkom Indonesia karena telah mewujudkan Employee Value Proposition (EVP) atau Proposisi Nilai Karyawan dan Employer Branding BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan pabrik talenta dengan baik. Hal ini harus ditiru dan saya menantikan kiprah BUMN lainnya" ujar Erick dalam keterangannya, minggu (6/11).

Daftar Forber 2022 Worlds Best Employer, Telkom Indonesia mendapati ranking 153 yang sebelumnya ranking 299 pada Tahun 2021, dari 800 perusahaan terpilih di seluruh penjuru dunia, di kategori industri telecommunication and services, Telkom menempati urutan ketiga di dunia, mengungguli Orange France, KT Korea, Telstra Australia, Etisalat UEA, Singtel Singapore.

"Ada kebanggaan jika melihat perusahaan Indonesia, terutama BUMN bisa berada di atas perusahaan internasional yang lebih ternama. Ini membuktikan bahwa kita bisa bersaing di pentas global, sekaligus mampu tumbuh, berkembang, dan berkontribusi untuk Indonesia" ujar Erick.

Untuk penemuan daftar tersebut forbes bekerja sama dengan lembaga market research dunia statista yang mensurvey 150.000 karyawan full time dan part time dalam perusahaan multinasional di 57 Negara. Para responden mengevaluasi perusahaan pengaruh dan citra dari brand perusahaan, yang dilihat dari kesetaraan gender, talenta, dan tanggung jawab sosial.

"Terima kasih kepada Direksi dan Dewan Komisaris yang mampu mengimplementasikan dan menginternalisasikan EVP di Telkom Indonesia. Saya berharap bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan sehingga hubungan sesama karyawan semakin solid" ujar Erick.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...