WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peserta Upacara Hari Pahlawan Di SMAN 3 Sumedang Memakai Pakaian Daerah


SUMEDANG JMI,
Ada yang menarik dalam pelaksanaan upacara hari pahlawan di sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang pada tanggal 10 November 2022 yang lalu, para peserta upacara selain khidmat mengikuti upacara bendera para peserta upacara juga mengenakan kostum pakaian daerah dari Sabang sampai Merauke.

Tidak hanya mengenakan kostum pakaian daerah pihak sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang juga memberikan reward bagi 3 orang peserta upacara, dimana setelah upacara selesai para peserta upacara dengan masing masing kostum daerah mengikuti peragaan busana layaknya peragawati di catwalk.

Doyo.M.Pd. kepala sekolah SMAN 3 Sumedang dalam sambutannya mengatakan, walaupun para siswa tidak mengikuti perjuangan para pendahulu namun para siswa dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan beragam prestasi pendidikan serta menjadi pahlawan masa kini.


"Terima kasih kepada seluruh peserta upacara hari pahlawan yang telah khidmat mengikuti upacara serta memakai pakaian adat dari Sabang sampai Merauke sebagai bukti penghargaan kepada para pendahulu kita dalam perjuangan untuk kemerdekaan" Ucapnya.Kamis.(10/11/ 2022).

Lebih lanjut Gina salah satu siswa sekaligus peserta upacara menambahkan, Saya sangat senang telah mengikuti upacara hari pahlawan dengan memakai kostum daerah, selain untuk mengenang jasa para pahlawan kita juga sekaligus mendapatkan pengetahuan tentang beragam kostum daerah yang ada di Indonesia.

" Saya sangat bangga menjadi siswa SMAN 3 Sumedang, Selain pelaksanaan upacara hari pahlawan dengan busana daerah pihak sekolah juga kerap mengadakan pelaksanaan pendidikan yang dikemas secara menarik, SMAN 3 Sumedang is the best " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kenapa Kami Harus Dikorbankan ? Tanya Eks Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel ke Sambo

Jakarta, JMI - Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengutarakan keluhannya kepada Ferdy Sambo dalam si...