WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD/KODIM 0605 Subang Ke 115 Gelar Perpustakaan Keliling untuk Para Siswa SMPN 1 Kalijati di Desa Jalupang

Subang JMI - Perpustakaan Keliling bersama Satgas TMMD 115 Kodim 0605/Subang digelar di halaman Kantor Desa Jalupang, Sabtu (4/11/2022).

Perpustakaan Keliling merupakan bagian dari pelayanan perpustakaan umum daerah yang  mendatangi atau mengunjungi pembacanya baik dengan menggunakan kendaraan darat maupun air. 

Perpustakaan dapat juga diartikan sebagai kumpulan informasi yang bersifat ilmu pengetahuan, hiburan, rekreasi, dan ibadah yang merupakan kebutuhan hakiki manusia.Peran Perpustakaan itu sendiri merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar-mengajar. 

Dan SSK TMMD 115 Kodim 0605/Sbg Kapten Inf Alexgro mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan Perpustakaan keliling ini adalah untuk membantu anak-anak sekolah  dengan memberikan kesempatan dengan dorongan melalui jasa pelayanan perpustakaan keliling agar mereka diantaranya :

Pertama. Dapat mendidik dirinya sendiri secara berkesimbangan.

Kedua. Dapat tanggap dalam kemajuan pada berbagai lapangan ilmu pengetahuan, 

Ketiga.  Dapat memelihara kemerdekaan berfikir yang konstruktif untuk menjadi anggota keluarga dan masyarakat yang lebih baik.
Perpustakaan mempunyai fungsi utama yaitu sebagai pusat sumber belajar, pusat sumber informasi dan pusat bacaan rekreasi dan pengisi waktu senggang. 

"Saya berharap, dengan adanya Perpustakaan keliling ini juga bermanfaat bagi anak-anak yang kelak cikal bakal Generasi penerus untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini" Pungkas Kapten Inf Alexgro.

Siswa SMPN Kalijati Subang Lilis mengucapkan, "Alhamdulillah dan Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak-bapak TNI yang sudah mengadakan Perpustakaan Keliling untuk kami anak-anak yang masih butuh wawasan dan pengetahuan diluar pelajaran sekolah," Ucap Lilis (14) salah satu Siswi SMPN-1 Kalijati di desa Jalupang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....