WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Temu Kangen Purnawirawan Kogartap1/Jkt

JAKARTA, JMI - Suasana Reuni/temu Kangen para Purnawirawan begitu mengharukan, para peserta yang hadir berjabat tangan saling memeluk sebelum rangkaian acara dimulai. 

Acara reuni tersebut dilaksanakan di Gedung Soegondo Djoyo Puspito PP-PON-CIBUBUR Jakarta Timur, Sabtu (05/11/2022) 

Para Purnawirawan yang notabene sudah lama berpisah dengan masing-masing menjalani masa pensiunnya, mereka saling bercerita bercengkrama mengingat masa sewaktu yang pernah dijalaninya dengan memori yang ada diantaranya. 

Pasalnya Kogartap 1/Jkt salah satu tugasnya menjalankan Protokoler kenegaraan seperti Upacara HUT RI 17 Agustus Istana Negara dan Upacara kenegaraan yg lain-lain. 

Di PP-PON-CIBUBUR  tempat Reuni inilah para Purnawirawan ini melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Pasukan Upacara terdiri Tiga Angkatan AD, Al, AU dan Polri jg Battyalion Gabungan Korp Musik  TNI POLRI hingga sampai pelaksaan di Istana Negara. 

Inilah para Purnawirawan yang sudah banyak mengukir sejarah Sukses sebagai petugas Protokoler Negara Upacara Kenegaraan RI Di Istana negara melalui pengabdiannya semasa dinas di Kogartap 1/Jkt. 
Reuni terlaksana atas gagasan beberapa Purnawirawan dan difasilitasi salah satu Pamen Purnawirawan Kogartap 1/Jkt H. Aminudin yang juga sebagai ketua Panitia dengan Mengambil tema "Purnawiran Tetap Semangat Berkarya". 

Acara tersebut dihadiri 122 orang peserta baik Purnawirawan Pati, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, PNS dengan dimeriahkan hiburan organ tunggal artis ibukota. 
Ketua panitia Aminudin menyampaikan kepada wartawan Jurnal media Indonesia (JMI) bahwa, "Reuni ini diadakan dalam rangka utk memelihara tali silahturahmi dan memupuk semangat kembali Jiwa patriot untuk Negara dan Bangsa walau sudah Purnawirawan tetap bisa berkarya," Ucapnya.

NKRI HARGA MATI

Rusdi BS/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...