WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akuarium Raksasa di Berlin Berisi 1.500 Ikan Tropis Meledak


Jakarta, JMI
- Akuarium raksasa setinggi 25 meter yang menampung 1.500 ikan tropis meledak di pusat kota Berlin, Jerman, pada Jumat (16/12).
 

Juru bicara polisi, Martin Stralau, mengatakan ledakan itu terjadi di Sea Life, sebuah objek wisata yang juga berisi hotel dan kafe pada pukul 06.00 pagi waktu setempat. 

Setidaknya satu orang mengalami luka ringan akibat ledakan tersebut. 

Belum diketahui penyebab akuarium jumbo itu meledak. Namun diperkirakan tempat menampung ikan itu meledak karena suhu beku sehingga menyebabkan kebocoran. 

Kendati demikian, Stralau mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab insiden tersebut.


Saksi bernama Gwendolin Szyszkowitz mengatakan kepada saluran berita Jerman N-TV, seperti dikutip dari Associated Press, dia mendengar ledakan keras dan mulanya mengira itu adalah bom.
 

Akibat ledakan itu, lokasi sekitar Sea Life kini berhamburan kaca dan puing-puing lainnya. 

Menurut operator, akuarium itu menampung 1.500 ikan tropis dari 80 jenis spesies berbeda. Akuarium kaca itu memiliki tinggi 25 meter dan satu juta liter air. Akuarium juga memiliki tangki silinder terbesar di dunia. 

Akuarium tersebut terakhir kali dimodernisasi pada 2020. Tempat penampungan itu dikenal sebagai magnet wisata utama kota Berlin. 

Perjalanan selama 10 menit di tangki silinder yang berada dalam akuarium merupakan daya tarik utama pengunjung objek wisata itu.

Sumber CNNInd

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...