WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Meninggal, Keluarga Si Doel Berduka


JAKARTA, JMI
- Kabar Aminah Cendrakasih meninggal dunia membuat para pemeran serial Si Doel Anak Sekolahan berduka. Aminah merupakan pemeran Mak Nyak dalam serial legendaris tersebut.

Kabar duka diumumkan oleh Rano Karno sang pemeran Doel melalui unggahan di Instagram, Rabu (21/12). Dirinya pun mengirimkan doa atas kepergian aktris legendaris tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih).. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT Aaminn YRA," tulis Rano Karno.

Ucapan selamat jalan kepada aktris legendaris yang sudah sakit glaukoma sejak lama itu juga diungkapkan oleh pemain Si Doel lainnya, Suty Karno pemeran Atun, dan Cornelia Agatha pemeran Sarah.

"Selamat jalan Mak Nyak," tulis Suty Karno dalam unggahan di Instagram Story.

"Selamat jalan Mak Nyak.. cintaku selalu untukmu," tulis Cornelia Agatha dalam unggahan Instagram Story.

Lahir pada 29 Januari 1938, Aminah Cendrakasih merupakan salah satu nama besar di dunia perfilman Indonesia di era 50-an. Tak kurang dari 101 judul film telah ia bintangi sejak 1955 sampai 1989.

Berkat pengabdiannya itu pula, Aminah Cendrakasih mendapat penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional pada 1992.

Nama Aminah Cendrakasih kian meroket saat ia bermain sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang diproduseri dan dibintangi Rano Karno.

Dalam sinetron tersebut, Aminah berperan sebagai ibunda Doel, yang dikenal dengan sebutan Mak Nyak. Nama tersebut begitu melekat dalam dirinya bahkan sampai sekarang.

Meski tergolek lemah akibat penyakit glaukoma, Aminah Cendrakasih tetap terlihat semangat terlibat dalam film Si Doel The Movie yang tayang pada 2018.

Sumber cnnindonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Subang Hadiri Survey Akreditasi RSUD Subang, Bupati Akui Lakukan 'Investigasi Mandiri' Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Subang JMI, Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam kegiatan Survey...