WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BAZNAS Bantu Penyintas Gempa Cianjur yang Mengungsi ke Sumedang


SUMEDANG JMI,
Gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur dengan 5.6 magnituto pada tanggal 21 November 2022 lalu masih menyisakan duka mendalam bagi para korban bencana dari mulai kehilangan tempat tinggal, sanak saudara hingga mata pencaharian.

Salahsatunya keluarga Acun (77) warga Dusun Cipala Rt 3/4 Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang Cianjur yang  kehilangan tempat tinggalnya sehingga memutuskan membawa seluruh keluarganya sebanyak 5 kk 17 jiwa terdiri dari 9 dewasa, 2 lansia, 5 anak-anak, 1 bayi  mengungsi ke rumah keluarganya di Desa Nagarawangi kecamatan Rancakalong- Kabupaten Sumedang.

Sejak tanggal 29 November 2022 dan yang paling mengkhawatir diantara anggota keluarga mereka ada yang sakit kanker serta ada pengungsi dalam kondisi hamil  8 bulan sehingga memerlukan perawatan kesehatan yang cukup.

Ayi Subhan Hafas ketua BAZNAS kabupaten Sumedang mengatakan, Adanya informasi dari warga dan laporan dari  pemerintah desa Nagarawangi tentang adanya pengungsi korban gempa Cianjur di wilayah Desa Nagarawngi kecamatan Rancakalong kami langsung menindaklanjuti dengan melakukan asesment lokasi.

" Pada hari kamis, (8/12/2022) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumedang melalui tim BTB telah menyalurkan bantuan yang dibutuhkan penyintas diantaranya sembako, nutrisi, obat-obatan, susu formula, perlengkapan bayi, pempers bayi dan dewasa, sandal, kasur serta bantal " Ucapnya.Jumat (09/12/2022).

Lebih lanjut Ayi Subhan Hafas menjelaskan, Batuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari para donatur yang terkumpul melalui Baznas dan apabila sahabat sekalian ingin berbagi untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi kabupaten Cianjur, Perlu diketahui bahwa Baznas Kabupaten Sumedang sebelumya juga telah menyalurkan bantuan tahap pertama melalui Pos Bencana di titik lokasi Kabupaten Cianjur.

" Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para penyintas dan semoga infaq/sedekah yang dititipkan para donatur menjadi ladang amal kebaikan didunia maupun akhirat " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...