WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Pemuda Dipermulus

MAJALENGKA, JMI - Sepanjang jalan Pemuda dari bundaran Munjul yang mengurai ke arah selatan hingga tembus ke perbatasan jalan Satari, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka tengah dilakukan pemeliharaan berkala.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal.

Agus mengatakan, pada dasarnya bahwa manfaat langsung dari adanya pemeliharaan terhadap jalan tersebut akan sangat berdampak positif dari berbagai sudut pandang.

"Arus lalu lintas akan menjadi lancar, tak jarang pula kerap digunakan sebagai jalur alternatif bagi pengguna jalan," kata Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, Jumat (9/12/2022).

Di samping untuk melayani kebutuhan aktivitas lalu lintas masyarakat, pemeliharaan jalan Pemuda ini ditujukan pula sebagai penyokong pergerakan perekonomian masyarakat.
Dengan begitu, akan memudahkan untuk mencapai suatu lokasi dan menghasilkan suatu tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi bagi pengguna jalan.

Agus mengutarakan, bahwa pemeliharaan jalan Pemuda itu didanai DAU tahun anggaran 2022 dengan alokasi sebesar Rp.4,8 miliar dan proyek tersebut dikerjakan oleh pelaksana pihak ketiga.

"Jalan mempunyai peranan yang penting sebagai prasarana vital penunjang semua aktivitas. Oleh karena itu, maka diharapkan dengan adanya perbaikan ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya bagi warga sekitar," tandasnya.

Yaya Ruhiyat/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...