WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ferdy Sambo cs Hari ini Melaksanakan Sidang Bersama Terdakwa Lainya Terkecuali Bharada E di Ruang Khusus

ferdy sambo cs dan terdakwa lainya akan berada pada satu meja persidangan terkecuali Bharade E terpisah/net


JAKARTA, JMI – Ketua Majelis Hakim Wahyu Imam Santoso menyatakan para kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat Alias Brigadir J yang akan didudukan salam satu persidangan pemeriksaan ahli dari jaksa penuntut umum (JPU) rabu (14/12).

Terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, atau Bripka RR dan Kuat Ma’ruf bakal dihadirkan dalam satu persidangan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara itu terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E akan berada di ruang khusus untuk menjalani sidang secara online.

"Saya meminta kesediaan dari penasihat hukum terdakwa, sidang akan kami gabung mulai besok pagi untuk lima terdakwa ini dengan pemeriksaan ahli," kata Hakim Wahyu dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (13/12) malam.

"Jadi mulai besok, penasihat hukum kelima terdakwa akan duduk di sini. Dan untuk terdakwa Richard, kita akan pisahkan dia akan ikuti zoom di ruang APM di atas," imbuhnya.

Adapun dalam persidangan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan menghadirkan sebanyak lima orang ahli untuk memberikan keterangan di muka persidangan.

Mereka adalah ahli Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) Febrianti Ar-Rosyid, ahli Biologi Forensik Siraju Umam, ahli DNA Fira Sania, ahli Balistik Adi Sumirat, dan ahli Digital Forensik Heri Priyanto.

Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf didakwa melakukan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Pembunuhan terhadap Brigadir J terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 di rumah dinas Sambo nomor 46 yang terletak di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam surat dakwaan, Bharada E dan Sambo disebut menembak Brigadir J.

Latar belakang pembunuhan diduga karena Putri telah dilecehkan Brigadir J saat berada di Magelang pada Kamis, 7 Juli 2022. Dugaan ini telah dibantah oleh pihak keluarga Brigadir J.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...