WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Acara Pelatihan Imam Masjid 2022 Secara Gratis, Kerjasama KOMBI, MUI, dan DKM Al-Musabaqoh Subang

Subang JMI - Pelatihan imam masjid sukses di gelar oleh Komunitas Muslim Biker Indonesia (KOMBI) Subang, berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) , dan DKM Al-Musabaqoh, bertempat di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Sabtu (17/12/2022).

Dalam acara tersebut dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 Wib, menghadirkan dua Narasumber profesional, pertama K.H Abdu Manaf, S. Ag  yang membawakan materi terkait Fiqih dan Adab Imam dan kedua Ust. Dedi Kuswandi, S.Q, M.Ag terkait Talaqi Al-Quran bersanad/Standarisasi Bacaan Al-Quran.

Acara inipun disambut antusias dan bahagia oleh masyarakat Subang, terbukti yang menghadirinya sebanyak 100 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Subang. Baik dari Subang selatan dan utara. Mereka mewakili dari masing-masing DKM dan MUI di Kecamatan di Kabupaten Subang.

Ketua KOMBI Subang, Hari Hermawan mengaku bahagia acara pelatihan imam yang digelar secara swadaya ini dapat berjalan dengan lancar. Tanpa kolaborasi berbagai pihak, terutama MUI dan DKM Masjid Al-Musabaqoh acara tersebut tidak akan berjalan lancar dan sukses. Tak terkecuali juga dukungan luar biasa dari para sponsor. Diantaranya, Lampu satu resto, apotek hans, Berkah Bumi Ciherang dll.

"Acara ini bertujuan untuk pemberdayaan Ummat agar setiap Masjid memiliki Imam yang sesuai dengan tuntunan. Jangan sampai waktu solat akibat tidak adanya imam yang kompeten jadi saling tunjuk,"ungkap Hari kepada awak media 
Dijelaskan Hari, padahal posisi Imam sangat penting tidak bisa sembarang orang harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu yang dalam kegiatan kali ini  diajarkan dan dibahas.

"Acara pelatihan imam ini pesertanya terbatas . Peserta yang ikut minimal berusia 18 Tahun. Dan ia harus rekomendasi MUI atau DKM setempat ia tinggal. Batas pendaftaran sebelumnya tanggal 15 Desember 2022. Adapun fasilitas yang didapat bagi semua peserta Konsumsi, Modul dan sertifikat, dan Sanad Al-Fatihah bagi yang berhak (pelaksanaan ujian diatur kemudian),"pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...