WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolri Mutasi 704 Perwira, Sejumlah Kapolda Hingga Kapolres Diganti

Jakarta JMI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar di jajaran Korps Bhayangkara. Tercatat ada 704 perwira yang dimutasi.

Keputusan mutasi dan promosi itu termaktub dalam Surat Telegram (ST) Kapori Nomor 2774 sampai 2777 yang diterbitkan 23 Desember 2022, Sabtu (24/12/2011).
Perwira yang dimutasi tersebut berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) hingga inspektur jenderal (irjen). Mutasi itu terjadi dari tingkat polres hingga pimpinan polda.

Sejumlah mutasi tersebut di antaranya Kapolda Bengkulu Irjen Agung Wicaksono, yang digantikan Irjen Armed Wijaya.

Irjen Agung Wicaksono dimutasi sebagai pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun. Sementara itu, Irjen Armed Wijaya sebelumnya bertugas di Kemenko Polhukam.

Kapolri juga memutasi Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. Posisi Kapolda Kepri lalu diisi Brigjen Tabana Bangun, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kepri.
Selain itu, ada sejumlah jabatan wakapolda yang dimutasi kapolri. Kapolri memutasi sejumlah kabid humas polda hingga dansatbrimob di beberapa polda.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...