WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kawasan Pantai Marina Semarang Tergenang Banjir Fokus Warga dan Lansia Untuk di Evakuasi

Petugas Brimob Polda Jateng mengevakuasi warga khususnya lansia di kawasan Pantai Marina Semarang, Kamis (29/12)/net


SEMARANG, JMI – Puluhan rumah di kawasan pantai marina semarang terendam banjir sebagian penghuni telah di evakuasi, banyak pihak berwajib juga turut serta dalam evakuasi korban banjir tersebut.

"Ini masih estimasi ya karena laporan terpusat dari sekuriti siapa yang butuh diselamatkan, di sini sekitar 70 rumah sampai 80 rumah dan 40 rumah ini yang ada permukiman, sebagian kosong" kata Camat Semarang Barat, Elly Asmara, kepada awak media di lokasi banjir, Kawasan Pantai Marina, Semarang Barat, Semarang (29/12).

Elly menyebut sejumlah warga sudah dievakuasi oleh petugas. Namun, masih ada beberapa warga yang memilih bertahan.

"Ini sedang dilakukan evakuasi untuk prioritas dulu ya untuk menyelamatkan mengevakuasi anak-anak dan orang yang sakit dan lansia yang harus butuh lingkungan yang aman dulu kita selamatkan" lanjutnya.

Dirinya menjelaskan bahwa lokasi tanggul jebol berada di Perumahan Villa Marina. Tercatat ada 4 titik tanggul yang jebol.

"Tanggul atau talud jebol di wilayah Villa Marina, ini ada permukiman Villa Marina, ada 4 titik tanggul jebol sekitar pagi ya, dini hari" ujarnya.

Data yang dihimpun di lapangan, terdapat 36 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 30-70 sentimeter. Saat ini, petugas gabungan dikerahkan untuk menutup tanggul jebol itu dengan karung berisi pasir.

"Untuk sementara dikasih karung-karung dari Koramil, dari PU, dan dari pengelola sendiri, dari Marina, karena ini masuk lahannya dari swasta" katanya.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...