WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMA N Conggeang Masukan Program PETASAN


SUMEDANG JMI,
Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri Conggeang kabupaten Sumedang dengan dihadiri oleh Forkompimcam kecamatan Conggeang serta Forkompinda kabupaten Sumedang, Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sumedang pada tanggal 13 Desember 2022 telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan sekolah menengah atas negeri Conggeang dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pertanian.

Selain penandatanganan kerjasama dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pertanian, pada kesempatan yang sama juga diluncurkan program Penyuluh Pertanian Sapa Anak Sekolah (PETASAN) sekaligus penanaman dan peresmian kebun lemon gemilang.

Anggi Indra Gumilar,M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, pada tanggal 13 Desember 2022 SMAN Conggeang telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sumedang dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pertanian sekaligus peluncuran Penyuluh pertanian sapa anak sekolah (PETASAN) di lingkungan SMAN Conggeang.


"Selain penandatanganan kerjasama, pada hari yang sama juga dilakukan penanaman dan peresmian kebun lemon gemilang yang merupakan bagian dari inovasi pendidikan pada kurikulum merdeka dalam upaya membangun generasi milenial yang berkarakter kreatif di era 4.0 " Ucapnya. Selasa. (20/12/2022).

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar menjelaskan, Saya sebagai Kepala sekolah menengah atas negeri Conggeang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sumedang serta Dinas dan Instansi terkait juga seluruh warga masyarakat kecamatan Conggeang yang telah mendukung inovasi pendidikan pada kurikulum merdeka dalam upaya membangun generasi milenial yang berkarakter kreatif di era 4.0 , semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta menambah ilmu bagi seluruh siswa khususnya dalam bidang pertanian dan dapat menjadi motivasi untuk terus mengukir prestasi  yang terbaik bagi dunia pendidikan.

" Mari kita bersama sama saling bergandengan tangan serta saling mengisi untuk kemajuan pendidikan " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...