WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Rayakan Ulang Tahun Ke-38 dengan Meriah


SUMEDANG JMI,
Pagi itu ada kesibukan yang tak seperti biasanya di SMAN Conggeang, baligho dengan ukuran besar terpampang di gerbang sekolah serta  umbul-umbul dan pernak-pernik dekorasi sepanjang jalan menuju gedung utama kampus sekolah yang berada di wilayah kecamatan Conggeang kabupaten Sumedang.

Selain pernak pernik di sepanjang gerbang sekolah juga banyak siswa lalu lalang dengan kostum yang mereka kenakan bertuliskan BHIMAGARA 22,  Sebagian siswa sibuk mengatur barang di atas meja pada tenda pameran yang bertuliskan Pameran Kewirausahaan. Di sudut lainnya beberapa siswa juga sedang mengatur lukisan dan juga barang lainnya pada tenda dengan tulisan Pameran Lukisan dan Karya Kerativitas Siswa.

Rasa penasaran makin tinggi, untuk mengetahui ada apa gerangan di hari selasa, 13 desember 2022 itu. Di tengah lapangan yang biasanya dipakai upacara dan aktifitas olahraga siswa berdiri megah panggung dan dimeriahkan dengan juga berdiri tenda-tenda stand. 

Anggi Indra Gumilar,M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang ketika ditemui  menjelaskan, Hari ini merupakan hari istimewa bagi sekolah kami yakni hari ulang tahun sekolah, tepatnya tanggal 26 november, kami rayakan hari ini berbarengan dengan perayaan belajar yang kami kemas dengan nama Bhimagara 22. 

" Bhimagara 22 merupakan kemasan kegiatan yang berisi sejumlah rangkaian acara. Diantaranya adalah Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Peresmian Kebun Lemon Gemilang dilanjutkan dengan Penanaman Bibit Lemon, Penandatanganan MoU Kerjasama antara SMAN Conggeang dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, Inspiring of Guru Penggerak, Pameran Kewirausahaan Siswa, Pembukaan Pekan Olahraga dan Kreativitas antar Kelas, Pelepasan Guru dan Tenaga Kependidikan Purnabakti, dan Apresiasi seni siswa." Ucapnya. Selasa, (13/12/2022).

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar menjelaskan, Kegiatan perayaan hari ulang tahun SMAN Conggeang ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, bapak H. Sajodin, S.Hut., MT mewakili Bupati Sumedang yang tengah masa cuti ibadah umroh.

Banyak sekali ucapan selamat berkenaan dengan Ulang Tahun SMAN Conggeang dari para pejabat yang disampaikan melalui rekaman video, Terlihat dari mulai Bupati Sumedang, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, para pejabat disdik kabupaten sumedang sampai para alumni menyampaikan ucapan selamat ulangtahun bagi SMAN Conggeang ke 38,

"Selamat ulangtahun SMAN Conggeang ke 38, semoga di usia yang makin dewasa ini makin maju dan gemilang. SMAN Conggeang Gemilang " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...