WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Timnas Thailand Gulung Brunei Darussalam 5-0 Tanpa Balas


Kuala Lumpur, JMI -
Timnas Thailand mengawali Piala AFF 2022 dengan hasil gemilang. Menghadapi Brunei Darussalam pada laga pertama Grup A di Kuala Lumpur Football Stadium, Selasa (20/12/2022) malam WIB, Thailand menang 5-0.

Hasil impresif tersebut membuat tim yang dijuluki Gajah Perang itu menghuni puncak Grup A Piala AFF 2022 dengan nilai tiga, unggul agresivitas gol atas Kamboja di peringkat kedua. Adapun Brunei terdampar di dasar grup dengan nol poin.

Pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Timnas Thailand akan bersua Filipina di Thammasat Stadium, Pathum Thani, 26 Desember mendatang. Di sisi lain, Brunei Darussalam juga berhadapan dengan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila pada 23 Desember 2022.

Babak Pertama

Berstatus juara bertahan, Timnas Thailand tampil percaya diri sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 17 menit, Thailand berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Bordin Phala yang memanfaatkan umpan silang dari Teerasil Dangda.

Unggul lebih dulu, tim asuhan Alexandre Polking itu semakin gencar menekan pertahanan Brunei. Hasilnya Teerasil Dangda menggandakan keunggulan Thailand pada menit ke-44.

Umpan lambung Theerathon Bunmathan mampu dituntaskan Teerasil menjadi gol dengan sundulan. Bagi striker berusia 34 tahun tersebut, itu adalah golnya yang ke-20 di Piala AFF.

Sampai turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Thailand tetap bertahan.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Thailand sama sekali tak mengendurkan intensitas serangan. Mereka tampil dominan dengan mencatatkan 80 persen penguasaan bola, berbanding 20 persen milik Brunei Darussalam.

Namun, Thailand baru bisa memperbesar skor pada menit ke-88 setelah Yura Yunos melakukan gol bunuh diri.

Ketika laga berjalan 90+1 menit, Timnas Thailand mencetak gol keempat. Kali ini, gol tersebut disarangkan Peeradon Chamratsamee dari titik putih.

Peeradon kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-90+3 setelah memanfaatkan umpan dari Teerasil Dangda. Sampai laga berakhir, Timnas Thailand 5 Brunei Darussalam 0.

Susunan pemain:

Timnas Brunei Darussalam (4-4-2): 1-Haimie Nyaring; 2-Mohammad Alinur Jufri, 16-Yura Yunos, 5-Mohammed Othman, 11-Najib Tarif; 23-Hakeme Said, 12-Mohammad Suhaimi, 15-Mohd Hendra Azam, 13-Haziq Hasimulabdillah; 14-Hamizan Aziz, 21-Razimie Ramilli.

Pelatih: Mario Rivera

Timnas Thailand (4-4-2): 20-Kittipong Phoothawchuek; 15-Suphanan Bureerat, 4-Pansa Hemviboon, 12-Kritsada Kaman, 2-Sasalak Haiprakhon; 17-Ekanit Panya, 6-Sarach Yooyen, 3-Theerathon Bunmathan, 11-Bordin Phala; 9-Adisak Kraisorn, 10-Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking

 

Sumber Bola.com 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...