WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Truk Sruduk Halte Sebrang RSUD Tugu Semarang Rusak Parah

halte trans semarang disebrang RSUD semarang hancur tertabrak truck bermuatan biji plastik/net


SEMARANG, JMI – Truk Bermuatan Biji Plastik Menabrak Halte Trans Semarang di jalan walisongo Sebarang RSUD Tugu Semarang dini hari tadi. Trans Semarang itu rusak beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Polisi menyebut kecelakaan itu terjadi pada Selasa (20/12/2022) pukul 03.30 WIB. Pengemudi truk disebut tak bisa mengendalikan kendaraan hingga melaju ke kiri dan menabrak halte Trans Semarang.

"Truk Mitsubishi warna hitam melaju dari arah timur (Tugu) ke barat (Taman Lele), diduga tidak dapat mengandalikan laju kendaraannya kemudian kendaraan oleng ke kiri sehingga menabrak halte Bus Trans Semarang" kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/12).

Pantauan yang kami dapatkan dilokasi truk bermuatan biji plastic itu mulai dievakuasi pukul 08.00 WIB jalan yang dari arah Kendal menuju semarang sempat ditutup beberapa saat untuk manuver mobil yang menderek truck tersebut.

Halte yang tertabrak merupakan halte shelter 035. Kondisinya saat ini rusak berat dan tidak bisa digunakan.

Terlihat banyak pecahan kaca berserakan di pinggir jalan dekat halte tersebut. Karung-karung muatan truk tersebut juga masih ada di sekitar halte.

Sejumlah polisi masih berada di lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas. Lalu lintas di lokasi pun terpantau padat merayap.

Sopir dan kernet truk tersebut juga masih berada di lokasi. Keduanya tampak masih bisa beraktivitas dan berjalan seperti biasa.

"Enggak ada (luka) aman" kata sopir truk, Holidin (50) saat ditemui di lokasi.

Holidin mengatakan saat kejadian halte tersebut dalam keadaan kosong, sehingga tak ada korban dalam kecelakaan tersebut.

"Enggak ada, hanya ada saya sama anak saya" katanya.

Sementara itu relawan Semarang Eryan Dita mengatakan dirinya tiba di lokasi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu arus lalu lintas agak tersendat.

"Agak macet, tapi enggak macet banget soalnya ada tim relawan. Empat orang bantu mengurai lalu lintas" ujarnya.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...