WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Vietnam Petik Kemenangan Besar 6-0 Atas Laos di Pertandingan Pertama


JMI
- Timnas Vietnam sukses memetik kemenangan besar di pertandingan pertama fase grup Piala AFF 2022. Berhadapan dengan Laos, The Golden Star menang dengan skor telak 6-0.

Gol kemenangan Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh, Do Hung Dung di babak pertama, sementara di babak kedua Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Van Toan dan Vu Van Thanh melengkapi kemenangan Vietnam di laga ini.

Berkat kemenangan ini Vietnam menempati peringkat pertama grup B Piala AFF 2022. Sementara Laos harus rela berada di dasar klasemen berkat hasil ini.

Babak Pertama

Meski berstatus sebagai tim tamu, Vietnam tampil menggebrak sejak awal laga. The Golden Star mendominasi Vietnam sejak laga digulirkan.

Benar saja, Vietnam hanya butuh 15 menit untuk membobol gawang Tuan Rumah. Nguyen Tien Linh mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Doan van Hau ditanduk dengan sempurna oleh sang penyerang. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Vietnam.

Gol tersebut membuat Vietnam kian percaya diri. The Golden Star terus membombardir gawang Laos dengan serangan-serangan mereka. Meski Laos juga layak diapresiasi karena mampu meredam serangan-serangan Vietnam.

Dua menit jelang bubaran babak pertama, Vietnam menggandakan keunggulan mereka. Mendapatkan umpan pendek dari Nguyen Van Quyet di dalam kotak penalti, Do Hung Dung berhasil memperdaya kiper dengan tembakan pelannya. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Vietnam tidak mengendorkan serangan mereka meski unggul 2-0. Anak asuh Park Han-Seo itu langsung tancap gas sejak awla laga.

Baru 10 menit babak kedua berjalan, gawang Laos kembali bergetar. Ho Tan Tai menyambar umpan sundulan dari Nguyen Thanh Chung, Ho Tan Tai masuk ke kotak penalti lalu menyambar bola ke gawang Laos. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Vietnam.

Tidak lama berselang, Vietnam kembali menambah keunggulan mereka. Doan Van Hau kali ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan melengkungnya di dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh kiper Laos. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Vietnam.

Meski sudah menang besar, The Golden Star tidak mau menurunkan tempo serangan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke gawang Laos.

Benar saja, di menit 82, gawang Laos kembali bergetar. Kali ini Nguyen Van Toan sukses melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan mengoyak gawang Laos. Vietnam unggul dengan skor 5-0.

Meski tertinggal dengan skor besar, Laos masih sesekali melepaskan serangan balik ke gawang Vietnam. Namun mereka gagal mencetak gol.

Malahan di masa injury time gawang Laos kembali jebol. Pemain pengganti, Vu Van Thanh berhasil menceploskan bola ke gawang Laos usai mendapatkan umpan terobosan dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 6-0 masih untuk keunggulan The Golden Star dan skor itu menutup pertandingan tersebut.

Susunan Pemain Kedua Tim

Laos (3-4-3): Keo-Oudone SOuvannasangso; At Viengkham, Phouttavong Sangvilay, Anantaza Siphongphan, Nalongsit Chantalangsy; Sukaphon Vongchiengkham, Anousone Xaypanya, Chanthavixay Khounthoumphone; Chony Waenpaseuth, Billy Ketkeophomphone, Soukphachan Lueanthala

Pelatih: Michaels Weiss

Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam; Ho Tan Tai, Do Duy Manh, Quq Ngoc Hai, Doan Van Hau, NGuyen Thanh Chung; Do Hung DUng, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh

Pelatih: Park Hang-Seo

 

Sumber Bola.net

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pengeroyokan Pemuda di Majalengka, Polisi tetapkan 5 Pelajar jadi Tersangka

Foto. detikjabar Majalengka JMI, Polisi berhasil menangkap 30 pelaku pengeroyokan yang terlibat dalam kasus pembacokan terhadap seorang pel...