WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Walikota Yani Wahyu Purwoko Memimpin Upacara PHI Ke-94 di Halaman Kantor Walikota Jakarta Barat


Jakarta JMI,
Perumpamaan "surga di telapak kaki ibu", mengartikan bahwa sangat pentingnya peran seorang Ibu di dalam sebuah keluarga. Hal inilah yang mendorong ditetapkan Hari Ibu setiap 22 Desember. Termasuk Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat turut merayakan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022.

Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu, di halaman Kantor Walikota pada Kamis (22/12/2022). 

Upacara ini di ikuti oleh seluruh SKPD dan UKPD di wilayah Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko selalu Pemimpin Upacara berkesempatan membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dengan tema, "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan momentum penting untuk mengenang dan memaknai kembali peran perempuan pejuang pergerakan Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Dalam keseharian saat ini, PHI juga berarti penghargaan pada peran besar kaum Ibu yang memiliki andil sangat besar dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas.

Menteri PPPA mengemukakan tema PHI ke-94 tetap konsisten dengan tema tahun sebelumnya, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” bersamaan dengan fokus empat sub tema, yakni: (1) Kewirausahaan Perempuan: Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan; (2) Perempuan dan Digital Economy; (3) Perempuan dan Kepemimpinan; dan (4) Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya.

Sejarah menunjukkan bahwa perempuan Indonesia turut memberikan sumbangsih nyata dan menorehkan kiprah dalam pembangunan bangsa Indonesia. Mudah-mudahan momentum PHI ke-94 ini dapat menggugah berbagai pihak dalam pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...