WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

AKBP Muhammad Alli Resmi Dilantik Menjadi Kapolres Bonebolango


Gorontalo JMI,
Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si resmi melantik AKBP Muhammad Alli, SIK sebagai Kapolres Bonebolango, di Mako Polres. Adapun jabatan AKBP. Muhammad Alli,SIK sebelumnya adalah Komandan Batalyon (Danyon) A Detasemen III Paspelopor Korps Brimob Polri. Rabu, (04/01/2022)

Pelantikan tersebut di hadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Lurie Helmy S. beserta pengurus serta Forkopimda TK.II Kabupaten Bonebolango.

Sesaat setelah pelantikan, dalam sambutannya Kapolda Gorontalo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja kesatuan guna mewujudkan Polri yang presisi. Ia juga mengungkapkan jika momentum ini juga sangat diperlukan guna memelihara dinamika organisasi agar senantiasa selaras dengan perkembangan yang terjadi dilingkungan masyarakat. 

“Seyogyanya pelaksanaan pelantikan ini janganlah dipandang sebagai acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan kinerja kesatuan untuk menghadapi segala tantangan tugas yang ada. Dan Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Kapolda Gorontalo mengucapkan selamat kepada AKBP. Muhammad Alli,SIK atas promosi jabatan yang diterima,” ucap Irjen Pol. Helmy Santika


Jenderal Bintang Dua itu pun berharap, "Kiranya kedepan dapat membangun kinerja Polres Bone Bolango menjadi lebih baik lagi dan mampu melakukan terobosan – terobosan kreatif dan inovatif serta senantiasa memberikan ketauladanan kepada anggotanya sehingga tercipta keharmonisan antara pimpinan dan bawahan dengan tidak melupakan hierarki yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kesatuan.

Hasil survey yang dilakukan oleh UNG lanjut Helmy menambahkan, terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Bonebolango selama kurun waktu tahun 2022 mencapai 79,5 % atau peringkat ke-2 Polres sejajaran Polda Gorontalo, jadikan hal ini sebagai barometer dalam menyusun rencana kerja di tahun 2023 ini.

“Hal ini perlu ditingkatkan, serta pelihara sinergitas dengan stakeholder terkait dalam rangka membangun stabilitas keamanan di Bonebolango” tutup Helmy.


Lukman Tahir/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Security BUMN PT PELNI Diberhentikan Paksa, Ngadu ke Raja Galuh Pakuan Ingin Mendapat Keadilan yang Layak

JMI - Ratusan tenaga pengamanan atau security yang bekerja di BUMN PT PELNI diberhentikan paksa tanpa alasan yang jelas. Mereka lantas me...