WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Arus Lalin di Jakarta Macet Total Usai Libur Imlek


Jakarta, JMI -
Seiring dengan berakhirnya momen libur Imlek membuat sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta mengalami kemacetan panjang pada Selasa, (24/01/2023) pagi.

Seperti yang terjadi di ruas jalan Salemba Raya, tepatnya yang mengarah ke kawasan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat terpantau padat merayap sejak pagi.

Kondisi ruas jalan yang mengalami kemacetan panjang membuat para pengendara yang hendak mengarah ke kawasan Senen, Jakarta Pusat, harus ekstra bersabar lantaran hanya dapat melaju dengan kecepatan rata-rata 10-15 kilometer perjam.

Untuk menghindari kemacetan, sejumlah pengendara bahkan nekat menerobos jalur sepeda hingga jalur bus transjakarta.

Bahkan tidak sedikit dari pengendara sepeda motor yang nekat menantang maut dengan melaju bersamaan tepat di samping bus TransJakarta yang melintas di jalur busway.

"Sudah mulai agak normal lagi, macet lagi sekarang, ya saya sih dari arah Parung sudah mulai macet, mau arah ke Jakarta, bagaimana ya memang sudah macet susah jugam," ujar Henri pengendara roda dua yang ditemui tim Beritasatu.

"Iya di beberapa ruas jalan macet mungkin karena pengaruh libur panjang jadi orang baru pertama kali masuk lagi di minggu ketiga Januari. Jadi numplek di jalanan, tadi saya merasakan dari Bintaro aja sudah macet satu jam setengah, baru sampe sini, jadi macet dimana-mana, saya kerja di jalan Senopati," ucap Anwar.

Para pengendara berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat mengatasi kemacetan yang menjadi permasalahan klasik dan belum terpecahkan hingga kini.

 

Sumber Beritasatu.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...