WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Beredar Kabar, Isu Bupati Subang Akan Segera Merombak OPD Strategis yang Diduga di Dominasi Pejabat Alumni IPDN

ilustrasi

Subang, JMI - Beredar kabar isu soal akan segera dilakukannya ‘Bongkar Pasang’ Pejabat Eselon 2 dan sejumlah Camat , Kabid dan Kasi di masing masing OPD Pemkab Subang  yang kabarnya akan dilakukan Bupati Subang H Ruhimat  semakin ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat dan ASN setempat.

Terlebih lagi, mencuatnya isu yang kian santer menjadi bahan perbincangan public selama beberapa hari ini menyingkap soal kubu pejabat alumni IPDN yang masih mendominasi OPD strategis.

Di lansir dari Sumber metrobuana.co.id di Pemkab Subang Sabtu 7/1-2023. mengungkap, sejumlah pejabat Eselon 2 di OPD Strategis sebelumnya yaitu BKPSDM, IRDA. Bapenda dan BP4D  yang semuanya dijabat sosok Alumni IPDN banyak dinilai kurang berprestasi capaian keberhasilannya dalam aspek keberhasilan program pembangunan SUBANG JAWARA yang menjadi Ikon program Pasangan Bupati H Ruhimat dan wakil nya Agus Masykur (Jimat-Akur)

Lanjut Sumber, Jika dnilai dalam hal capaian prestasi selama 4 tahun pemerintahan Kabupaten Subang yang dipimpin pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jimat Akur tentunya bisa dievaluasi sudah seperti apakah prestasi BP4D yang bertugas perencanaan pembangunan , IRDA soal fungsi pengawasan, Bapenda soal nyari Anggaran dan BKPSDM soal penempatan pejabat ASN ??

“Jujur jika bicara soal prestasi 4 OPD itu yang selama ini diduduki oleh sosok pejabat Alumni IPDN , selain menjadi bahan kecemburuan kalangan ASN Alumni Non IPDN, juga yang terpenting soal capaian prestasinya. Makanya kami sarankan jelang habis masa jabatan Bupati H Ruhimat tentunya harus lebih selektif dan memikirkan dampak baik buruknya menempatkan sosok pejabatnya di setiap OPD jika seiring mengisi sisa masa jabatanya selama 1 tahun lagi bisa mewujudkan keberhasilan semua program pembangunan Subang JAWARA minimal mendekati. 

“Jika ingin dinilai sukses mewujudkan program Subang JAWARA saat 1 tahun sisa masa jabatannya itu, kami sarankan jangan menempatkan sosok pejabat di OPD bukan karena factor kedekatannya atau hal lainnya, tapi sesuaikan dengan keahliannya," Ungkap sumber.

Seperti diketahui, isu Rotasi Mutasi dan Promosi Jabatan di OPD Pemkab Subang kabaranya bakal segera dilakukan oleh Bupati H Ruhimat. Disebut sebut pejabat Eselon 2 yang bakal “diputer puter’ adalah Kepala BP4D Hari Rubianto yang kabaranya bakal digeser menjadi Kepala Bapenda, sementara Kepala Bapenda yang kini dijabat Dadang Darmawan akan dipindah tugaskan menjadi Kepala DPMPTSP.

Lalu, Kepala DPMPTSP H Dadang Kurnianudin kabarnya akan digeser menjadi Kepala BKAD dan Kepala BKAD Asep Saeful Hidayat bakal digeser untuk menduduki Kepala BP4D. Kemudian diisukan pula, Kepala Dinas Pertanian Nenden Setiawati bakal menempati posisi Kepala Disparpora,  sementara Kepala Disparpora Tatang akan digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Dikdik kabarya akan menempati Kepala Irda, Kepala Irda Memet akan dipindahkan ke posisi kepala BKPSDM, Kepala BKPSDM yang selama ini dijabat H Cecep akan digeser menjadi Kepala Dinas Pertanian . “ Mirisnya soal Dinas Pertanian ini yang kebijakannya langsung ke masyarakat  diprediksi bakal maju kebelakang jika dipegang oleh bukan ahlinya “. Tutur sumber.

Sayangnya Bupati Subang H Ruhimat belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi terkait masalah isu Rotasi dan Mutasi para ‘Kabinet’ nya itu , namun  pejabat Sekda yang juga Ketua Baperjakat saat dikonfirmasi metrobuana.co.id kemarin saat dikonfirmasi terkait soal itu menjawab singkat. “  Samentawis teu acan aya wartos (Sementara belum ada kabar),”Ucap Sekda.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...