WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Sejoli di Tasikmalaya Tewas Terlindas Minibus


Tasikmalaya JMI,
Nahas dialami Dena (22) dan Laras Permatasari. Sejoli asal Tasikmalaya tersebut tewas usai terlibat kecelakaan. 

Insiden maut itu terjadi di Jalan Raya AH Nasution, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada Minggu (15/1) malam. Kedua korban yang mengendarai sepeda motor menabrak minibus yang berada di depannya.

Kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor hendak menyalip minibus yang berada di dalamnya. Kendaraan korban diduga tersenggol dan hingga oleng dan menabrak minibus lain dari arah berlawanan. 

Kedua korban menumpangi sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi Z 2523 IG melaju dari arah Bunderan Linggajaya menuju Singaparna.

Ketika hendak menyalip, sepeda motor korban bersenggolan dengan minibus kemudian oleng ke kanan dan dari arah berlawanan ada minibus Kijang Innova dengan nomor polisi Z 1639 UT yang dikemudikan oleh Mamat Rohimat (43) warga Kampung Sukaresmi RT 04/02, Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Kota Tasikmalaya, sehingga terjadi tabrakan.

Kedua korban meninggal dunia di tempat. Keduanya mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan badannya.

Kasat Lantas Polresta Tasikmalaya AKP Anaga Budiharso menuturkan kecelakaan ini dipicu kendaraan korban yang gagal menyalip kendaraan di depannya. Disaat bersamaan, muncul kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Sepeda motor korban datang dari arah timur (Linggajaya) menuju ke arah barat (Singaparna), ketika akan menyalip kendaraan jenis minibus yang belum diketahui identitasnya diduga terjadi senggolan sehingga sepeda motor tergelincir ke kanan jalan dan bertabrakan dengan kendaraan minibus Toyota Kijang Innova dari arah berlawanan," kata Anaga, Senin (16/01/23).

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut sepeda motor dan kendaraan minibus Toyota Kijang Innova mengalami kerusakan. Pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Sementara itu, seorang saksi mata juga menuturkan kronologi kecelakaan tersebut. Menurut dia, kecelakaan itu terjadi gegara motor gagal menyalip minibus.

"Saya berada pas di belakang motor korban. Motor yang dibawa korban itu mau nyalip, tersenggol minibus yang di salipnya. Kemudian langsung jatuh ke kanan hingga menabrak mobil dari arah berlawanan," kata Angga seorang saksi mata.


dtk/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...