WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polisi Ringkus Geng Motor Ugal-ugalan Bawa Sajam & Miras Teror Warga di Garut


GARUT JMI -
Tim Sancang Polres Garut amankan beberapa pelaku yang diduga merupakan anggota geng motor yang sebelumnya berbuat onar di jalanan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sejumlah terduga pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Cibatu setelah aksinya viral di media sosial lantaran mengganggu ketertiban umum.

Terduga pelaku terekam kamera melakukan aksi yang mengarah kepada kekerasan yakni mengacungkan senjata tajam, sembari meliuk-liukkan kendaraan motornya di wilayah Bunderan Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Dalam aksinya itu mereka juga terlihat membawa botol yang diduga minuman keras. Beberapa dari mereka juga membawa senjata tajam jenis katana, lalu menggesekkannya ke aspal.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan kepada beberapa terduga pelaku. "Sedang diperiksa, ada beberapa yang kami amankan," ujarnya saat dihubungi, Selasa (10/1/2023).

Ia menuturkan pihak kepolisian akan segera mengungkap kasus gangguan Kamtibmas yang sebelumnya sempat membuat resah masyarakat itu.

AKBP Rio memastikan saat ini Garut sudah dalam kondisi aman, setelah pihaknya melakukan penangkapan terduga pelaku di berbagai wilayah di kawasan Cibatu dan Sukawening.

"Nanti disampaikan, Insya Allah Garut aman," ucapnya.

Sebelumnya aksi gerombolan pemotor itu juga menyebabkan korban di kawasan Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Otomotif Garut, Fuzia.

"Aksi mereka ini sudah terpantau satu Minggu, hingga salah seorang teman kami juga ada yang jadi korbannya," ujar Fuzia.

Korban menurutnya tiba-tiba dihampiri kelompok pemotor yang ugal-ugalan di jalanan, kemudian melakukan penganiayaan.

Pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Kami sudah laporkan ke Polsek Tarogong Kidul," ucapnya.


trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...