WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pentas Wayang Golek Dibawakan Ki Dalang Bripda Reza Harimurti Anggota Polres Subang di Bumi Talaga Sundayana


Subang JMI
- Aksi panggung dalam acara Hajat lembur pantun mang ayi yang di gelar di Bumi talaga sundayana menyajikan pentas pagelaran Wayang golek seni khas Jawa barat yang di bawakan ki dalang Bripda Reza Harimurti asal Desa gunung tua, kecamatan ci Jambe kabupaten Subang, Jawa barat, anggota personel sat Sabhara polres Subang yang mampu menghipnotis penonton membuat gelak tawa dan kagum saat ki dalang Reza Harimurti membawakan olah kepiawaiannya dalam memainkan wayang golek, gelak tawa penonton waktu pertama tampil yaitu sosok astrajingga atau yang di kenal dengan sebutan Cepot  dengan berhadapan dengan lawan nya para Buta, saling ejek mengejek bersahutan sehingga membuat tepuk tangan dan kagum para penonton, Bertempat di Bumi talaga sundayana, kelurahan Dangdeur, kecamatan Subang, kabupaten Subang, Jawa barat , Minggu, (26/2/2023) Sore.

Usai menampilkan wayang golek yang di bawakan nya. Kidalang Bripda Reza Harimurti saat di wawancara Jurnal Media Indonesia mengatakan "Alhamdulillah saya tanggung jawab, bisa melaksanakan perintah atasan Ibu kapolres subang AKBP Sumarni .S.IK,SH.MH untuk menampilkan wayang golek di acara Hajat lembur pantun Mang ayi," tuturnya.


Lebih lanjut, Reza menjelaskan Sebelum menjadi polisi, dirinya waktu masih sekolah SD,SMP,dan SMA , sudah terbiasa manggung membawakan pentas wayang golek 

"Kebetulan cita cita saya dari SMP ingin menjadi polisi, saya udah punya program dengan membawakan pentas wayang golek  sebagai penyalur dan bisa mengedukasi lewat seni wayang golek, Intinya bagaimana tentang kantibmas polisi,bagaimana tugas polisi dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat ,"ungkapnya.

Reza menambahkan,"Dalam kegiatan ini mudah-mudahan menambah jam terbang lagi bagi saya, untuk lebih baik lagi kedepannya. Berharap  sebagai generasi muda, dirinya mengajak para anak muda sekarang untuk cinta kepada kesenian daerahnya, menurut pepatah Sunda, sing saha nu nyaah ka bangsana sing nyaah ka seni na,"Tandas Bripda Reza Harimurti anggota sat Sabhara polres Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Security BUMN PT PELNI Diberhentikan Paksa, Ngadu ke Raja Galuh Pakuan Ingin Mendapat Keadilan yang Layak

JMI - Ratusan tenaga pengamanan atau security yang bekerja di BUMN PT PELNI diberhentikan paksa tanpa alasan yang jelas. Mereka lantas me...