WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Kodim 1304/ Gorontalo Gelar Karya Bakti di Bantaran Sungai Bone


GORONTALO JMI,
Dalam rangka menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di bantaran sungai Bone Kel. Talumolo Kec. Dumbo Raya Kota Gorontalo, Selasa (21/2/2023).

Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman Kodim 1304/Gorontalo bersama instansi lain dan segenap elemen masyarakat peduli lingkungan kota Gorontalo melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan sampah di Bantaran Sungai Bone lokasi Kel.Talumolo sepanjang ±1 Km.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Arif Munawar, S.E.,M.M. melalui Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta karya bakti atas dukungan dan partisipasi dalam mendukung kegiatan pembersihan lingkungan di Bantaran Sungai Bone lokasi Kel.Talumolo.


Pada kesempatan tersebut Kasdim juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai, Lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan membuat penghuninya juga sehat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Gotong royong ini merupakan salah satu metode dalam upaya pembinaan pertahanan wilayah. Oleh karena itu, TNI khususnya Satkowil harus bersinergi untuk saling mengenal antara satu dengan yang lain, agar terjalin hubungan baik antara TNI dengan rakyat," ujarnya.

"Tujuannya karya bakti ini adalah untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter), menjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat, menumbuh kembangkan kembali jiwa kebersamaan, menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat dan menciptakan kemanunggalan antara TNI-rakyat," pungkasnya.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....