WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Miriam Sailer WN Inggris Ditangkap Densus 88 Dugaan Kuat Terkait Aliran Dana FPI


JAKARTA, JMI
-- Tim Detasemen Khusus 88 (Densus88) Antiteror mengamankan warga negara Inggris bernama Tanzeen Miriam Sailar di Rumah Detensi Jakarta. Ia diindikasikan terpapar paham radikal sekaligus terkait dengan 92 rekening Front Pembela Islam (FPI) yang diblokir.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Tim Densus 88 Antiteror menangkap Tanzeen Miriam Sailar karena diduga terpapar paham radikal dari suaminya. 

Suami Tanzeen yaitu Abu Ahmad atau Asep Ahmad Setiawan kini telah bergabung dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Abu Ahmad, kata Ramadhan, sudah tewas dalam pertempuran di Suriah.

"Memang benar yang bersangkutan itu sudah diamankan," tutur Ramadhan terkait Tanzeen, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, Ramadhan menjelaskan bahwa Densus 88 Antiteror telah menemukan keterkaitan WN Inggris tersebut dengan 92 rekening terafiliasi Front Pembela Islam (FPI) yang diblokir.

Menurut Ramadhan, Tim Densus 88 Antiteror kini tengah memeriksa Tanzeen Miriam Sailar untuk didalami keterlibatan dirinya dalam rekening terafiliasi FPI, juga tentang suaminya yang bergabung dengan kelompok teroris JI.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemerintah Kecamatan Caringin Gelar Bazaar Sembako Murah

Kab Bogor. JMI - Tingginya antusias warga masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok serta tingginya harga sembako di pasaran ...