WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Vaksinasi Massal Covid 19 di Wilayah Kecamatan Sukadiri Berjalan Sukses

TANGERANG, JMI - Pada hari Selasa, 29 Juni 2021 Gerakan Vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak dengan target 200.000 sasaran se-Provinsi Banten dan Se-Kabupaten Tangerang 35.000 sasaran, yang terbagi menjadi 300 Sasaran untuk wilayah Kecamatan Sukadiri.

Pelaksanaan Vaksinasi serentak dalam satu hari ini di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, dilaksanakan dengan melibatkan banyak tenaga kesehatan/medis, dari masing-masing Puskesmas yang tersebar di berbagai wilayah/Kecamatan tujuannya agar tidak terjadi adanya Kerumunan di satu wilayah.

Vaksinasi menjadi salah satu program prioritas Pemerintah kabupaten Tangerang di tengah melonjaknya penularan Covid-19 akhir-akhir ini.Hal tersebut untuk menekan penyebaran dan memutus mata rantai Virus Covid 19.

Yang dimana gerakan Vaksinasi massal tersebut di hadiri Camat Sukadiri Encep,S.Pd.M.Pd, Sekcam H.Nurhanudin, S.K.M. M.SI, Kanit Binmas Polsek Mauk Ipda Sularjo dan Alwan, Polsek Mauk, Babinsa Sukadiri Arif Bedi Peltu, Trantib Pol PP dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sukadiri.

Sekcam Sukadiri H.Nurhanudin S.K.M. M.SI Menuturkan, "Untuk tahap pendaftaran Vaksin serentak di Kecamatan Sukadiri Kami ada 2 mekanisme, Pertama lewat online website dari Kabupaten Tangerang dan kedua kami melakukan pendaftaran lewat Perangkat Desa baik Sekdes atau Rt/Rw Setempat. Alhamdulillah Vaksinasi massal di Kecamatan Sukadiri mendapatkan kuota 350 sasaran, yang di bagi 8 Desa, di Kecamatan Sukadiri. Melihat antusias Warga sangat luar biasa karena yang datang mendaftar untuk di Vaksin lebih dari jumlah kuota yang disediakan.
Sekcam Sukadiri H.Nurhanudin S.K.M. M.SI
Harapan Kami Khususnya Masyarakat Kecamatan Sukadiri umumnya Semuanya dengan adanya Vaksinasi ini, bisa terlindungi  healt imunity kekebalan tubuh lebih kuat/rentan dari terpaparnya wabah Covid 19".Tandasnya kepada Awak Media.

Adapun Tenaga Kesehatan Dari Puskesmas Sukadiri Budi Dokter Budi Setiawan Menjelaskan, "Alhamdulillah kami sedang melaksanakan Gerakan Vaksinasi Serentak di Kecamatan Sukadiri bersama tenaga Kesehatan Puskesmas Sukadiri.Antusias Warga sangat tinggi sampai saat ini Kami masih berproses.Meskipun ada beberapa warga yang kami Skrining itu tidak dapat divaksinasi, karena hasil skrining tersebut tidak memenuhi kriteria yang diamanatkan KemenKes, contohnya Tensi tinggi dan memiliki riwayat Alergi berat,harus berobat rutin tunggu sampai sembuh dan benar-benar dalam keadaan normal dan sehat".Pungkasnya

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...