WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadinkes Kab.Subang dr Maxi Menerima Penghargaan dari Badan Advokasi Indonesia (BAI) Kab.Subang

Subang JMI - Kepala dinas kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi menerima penghargaan dari Ketua  Badan Advokasi Indonesia (BAI ) Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH didampingi oleh dua pengurusnya, Agus Mulyana dan Rahyu Kurniawan, penyerahan penghargaan tersebut Bertempat di Ruang dinas kesehatan kabupaten Subang,Kamis 23/12/2021.

Ketua BAI Kabupaten Subang Darman Sri Gandi, SH kepada para awak media menyampaikan dalam pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kinerja Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi yang begitu peduli masyarakat.

"BAI Kabupaten Subang mewakili masyarakat mengapresiasi dan Berterima kasih kepada dr Maxi atas kegigihan yang tidak kenal lelah dan capej untuk membantu masyarakat yang sakit," ucap Darman.

 lanjut Darman, Bahwa Kadinkes Subang sering menjenguk langsung masyarakat yang sakit di berbagai tempat. Selain  itu, dr Maxi kerap bantu kegiatan sosial selalu membantu warga masyarakat yang sakit agar secepatnya dapat penanganan medis.

"Pak dr Maxi jarang di belakang meja, tapi langsung menemui warga yang sakit, bahkan sambil memberikan bantuan sembako dan tali kasih. Jadi, dr Maxi harus dicontoh kepala dinas lainnya," ujarnya.

Menurut Darman, kalau saja semua kepala dinas seperti dr Maxi, yakin Kabupaten Subang akan maju. "Kalau kepala dinas seperti dr Maxi, insya allah Subang akan maju," pungkas Darman.

Di tempat yang sama, Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan BAI Kabupaten Subang atas kepeduliannya ke warga sakit yang pernah dikunjunginya.

"Terima kasih buat teman-teman BAI, karena bagi saya ini suatu kehormatan. Terus terang, saya melakukan ini semua (membantu warga sakit), tidak ada motivasi apapun," tegas Kadinkes.

Menurutnya, yang dilakukan selama ini hanya bentuk kepedulian kepada warga yang butuh pertolongan. "Kasihan, coba aja datang (jenguk yang sakit), pasti anda tersentuh saat lihatnya" ucapnya.

Ternyata, kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, tersebut, teman-teman BAI Kabupaten Subang banyak menolong pekerja migran yang bermasalah.

Artinya, kata pemilik Klinik Happy Healthy tersebut, kalau sama-sama peduli kepada masalah-masalah yang ada di masyarakat, ia sangat senang untuk bersinergi untuk ke depannya.

"Yang jelas masyarakat ini ada yang sangat membutuhkan kita, dan kita sebisa mungkin untuk membantu, sebab sekecil apapun bantuan itu akan sangat bermanfaat baginya," ucap Kadinkes.

Kadinkes pun mengajak teman-teman BAI untuk bersama-sama sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan. Jelas Dr.maxi.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua KNPB Mimika Ditangkap Terkait Suplai Senjata Ilegal ke KKB Papua

gambar hanya ilustrasi JAKARTA, JMI -- Satgas Ops Damai Cartenz  kembali menangkap dua tersangka dalam kasus dugaan suplai senjata dan amuni...