WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pilkades Serentak 2021 di Desa Padamulya Cipunagara, Ketua Panitia: Alhamdulillah Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Subang JMI - Pemilihan Kepala Desa Padamulya Cipunagara, kabupaten subang telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2021. Pada pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 ini, Panitia Pemilihan Kepala Desa menjaring dan menyaring 4 calon Kepala Desa pada Mulya.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Tetap Tambahan pada Pilkades serentak tahun 2021 di Desa pada mulya sebanyak 6.087 jiwa yang tersebar di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS).di desa Padamulya.

Pelaksanaan Pilkades kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sistem pemilihan dilakukan di masing-masing TPS untuk mengurangi kerumunan karena masih dalam masa pandemi Covid-19, untuk Desa padamulya jumlah TPS terbagi menjadi 17 TPS, semua mengikuti Protokol kesehatan.

Ketua panitia pelaksana Pilkades serentak Desa Padamulya H.Nano Suwarno kepada jurnal media Indonesia mengatakan tentang kegiatan Pilkades serentak yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Subang adalah tepatnya pada tanggal 19 Desember 2021 bertepatan dengan hari minggu dalam pelaksanaan tersebut, Alhamdulillah  tahapan-tahapan dari semenjak perekrutan panitia inti ,panitia Desa,juga panitia tambahan kita bisa bekerjasama dengan baik dan  lancar dan kita bisa mengikuti tahapan-tahapan berikutnya sebagaimana yang tertera dalam papan tulis itu dan hingga terjadilah tahapan akhir pada  hari Minggu jam 7 pagi dimulainya pemungutan suara di masing-masing TPS,"imbuhnya.

Lanjut H. Nano  ,"untuk jumlah perolehan suara,di prediksi sudah di perhitungkan Alhamdulillah jam 14 30. masing-masing TPS sudah terkumpul dalam rekapitulasi dari 17 TPS perolehan untuk nanti di plenokan,adapun hasil dari TPS 1 sampe 17 sementara hasil dari no urut 1 sampai dengan no urut 4  di antaranya nomor urut 1 atas nama Ade Supriatna dengan meraih suara sebanyak 3290, selanjutnya nomor urut 2 dahrum mendapatkan suara sebanyak 209 ,nomor urut 3 bapak Udin Wahyudin mendapatkan suara 1483 dan nomor urut 4  Tatang Hermansyah SH. mendapatkan suara 405, itu semua hasil perolehan suara sementara dan  belum kita bawa ke pleno,adapun hasilnya nanti  setelah pleno,setelah hasil nya  terkumpul semua  untuk di plenokan dan di tetap kan dan mengundang para calon baik yang menang maupun yang kalah termasuk para saksi untuk menandatangani pleno tersebut, Bahwa dari keterangan pemerintah daerah jumlah hak pilih  dari DPT tambahan ,DPS dan lain-lain yang telah di tentukan pada tgl 9 November  2021 kita undang semua calon,dan kita buat berita acara dan kesepakatan untuk  penetapannya.,"tuturnya.

H.Nano menambahkan Bahwa keterangan yang disampaikan oleh pemerintah yang berjumlah 6470 peserta pemilih ternyata hasil rekap pantarlih dan panitia inti ternyata berjumlah  6087 peserta pemilih ,  semuanya 17 TPS , TPS dianjurkan di setiap masing-masing dusun, kenapa sekarang tidak seperti yang sudah-sudah tempatnya di desa ,dalam Pilkades serentak ini karena mengingat vandemi covid 19, makanya pemerintah daerah  membuat TPS hanya berlaku maksimal untuk 500 peserta di setiap TPS yang biasanya diadakan pesta demokrasi 6 tahunan sekali di desa,dengan adanya wabah vandemi covid-19 untuk TPS pemungutan suara di adakan di setiap Dusun ,pemerintah mengeluarkan anggaran dari APBD untuk membuat TPS perdusun,intinya perdusun dengan setiap TPS di batasi maksimal 500 peserta.

Berharap kedepannya,"  sebagai panitia saya sangat transparan  dan tidak memihak siapapun pemenangnya netral, siapapun yang terpilih nanti agar sesuai dengan visi misi yang masing-masing mereka ajukan,dan kepada para calon khususnya dengan janji politik dengan berbagai macam rangkulan ,rayuan kepada masyarakat mudah-mudahan setelah dinyatakan pemenangnya dapat di buktikan ketika nanti  sudah menjabat dan memimpin desa Padamulya.

Alhamdulillah kondisi pemilihan kepala desa serentak ini dari 58 kepala desa  dalam pesta demokrasi  yang di adakan  di 25 kecamatan di wilayah kabupaten Subang Jawa barat berjalan dengan lancar,aman dan kondusif, ke kebetulan saya sebagai koordinator panitia Pilkades serentak  2021 se-kabupaten Subang.,"jelas H.Nano Suwarno.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...