WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605 Subang Silaturahmi ke Ponpes Bekali Santri Wawasan Kebangsaan, Santri Merupakan Pimpinan di Masa Depan

Subang JMI - Dalam kegiatan  Silaturahmi Komandan Kodim 0605 Subang Letkol (Czi) Irsad wilyarto dengan para Alim Ulama sekaligus berikan wawasan kebangsaan kepada para santri di beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Subang, Jumat (04/02/2022).

Dandim 0605 Subang Letkol (Czi)Irsad wilyarto  dalam kegiatan silaturahmi nya tersebut menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka Mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD yang Adaptif melalui Kegiatan Pembinaan Kebangsaan dan guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Tentunya kami akan terus bersilaturahmi kepada alim ulama dan memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri, guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan," ujarnya usai memberikan bekal materi. 

Lanjut Dandim,"Adapun Pondok Pesantren (Ponpes) yang dikunjungi pada minggu ini,  semuanya berjumlah lima pesantren, yaitu As-syifa dan Darussalam di wilayah selatan,  Assalafiyah I dan II, serta Minhajut Thalibin di wilayah utara. 

"Untuk minggu ini kami bersilaturahmi total ke lima Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Minhajut Thalibin Kecamatan Patokbeusi, Ponpes Assalafiyah dan Ponpes Assalafiyah II Kecamatan Ciasem, Ponpes Darussalam Kecamatan Kasomalang serta Ponpes As-Syifa Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang” tutur Irsad.
 
Lebih lanjut, Dandim 0605/Subang mengapresiasi Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menerimanya untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para santri. 
Dirinya menjelaskan"Adik-adik Para Santri merupakan bagian dari Negara Republik Indonesia yang harus ikut berperan untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan Bangsa, sehingga tidak menutup kemungkinan adik para Santri merupakan Pemimpin di masa depan," imbuhnya. 

Selain itu, Irsad juga menghimbau bahwa pada situasi pandemi Covid-19, pihak pesantren harus lebih meningkatkan Protokol Kesehatan agar para santri dan pengajar tetap diberikan kesehatan. 

Di tempat yang sama, Pimpinan Yayasan As-Syifa Al Khoeriyah Subang, KH Abdullah Mu’adz dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya merasa bangga serta Bersyukur atas kehadiran Dandim Subang di Pondok Pesantren tersebut. 

“Insya Allah generasi muda yang tercetak dalam pondokan pesantren ini ke depan siap membantu dan mempertahan dan keutuhan NKRI bersama sama dengan TNI” pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...