WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TNI AD Gelar Penataran Kader Manunggal Air Bersih

JAKARTA JMI, Sebagai tindak lanjut program TNI AD Manunggal Air yang telah dicanangkan, TNI AD menyelenggarakan Penataran Kader yang akan menjadi ujung tombak untuk menyukseskan program tersebut di seluruh wilayah Indonesia. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ( Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto mewakili Kepala Staf Angkatan Darat membuka penataran tersebut di Lapangan Denharrahlat Kostrad Sanggabuana, Rabu (30/3/2022). 
 
Kepala Staf Angkatan Darat dalam amanat yang dibacakan oleh Wakasad  menyampaikan bahwa TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa merespons dengan cepat untuk membantu program penyediaan air dari pemerintah dengan mencanangkan TNI AD Manunggal Air secara serentak pada tanggal 24 Maret yang lalu dan akan dilaksanakan secara tersebar di seluruh Indonesia.

Kasad meminta para kader untuk manfaatkan kepercayaan dan tugas yang mulia ini dengan sebaik mungkin, agar nantinya memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang andal  untuk melaksanakan tugas pokok secara berhasil dan berdaya guna, khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat untuk penyediaan  air bersih.

Salah satu teknologi yang kini dipilih oleh TNI AD yaitu menggunakan pompa Hidram yang implementasinya sudah terlihat  di Kodam IX/Udayana dan beberapa wilayah lainnya di mana prajurit disebar masuk ke desa-desa untuk pemasangan ratusan kilo meter pipa air dan pompa demi memudahkan warga dalam mendapatkan air bersih.

Penataran kader TNI AD Manunggal Air Bersih diikuti oleh peserta  perwakilan dari Kotamapus (Kostrad) 12 orang, Kopassus, 4 orang Pusterad (Pusdikter) 2 orang dan perwakilan Kotama wilayah masing-masing 4 orang dengan jumlah 78 peserta dilaksanakan selama 9 hari dimulai pada tanggal 30 Maret s.d 8 April 2022.

Materi penataran yang akan diajarkan kepada peserta penataran kader TNI AD Manunggal Air Bersih meliputi  pengetahuan dan praktik geolistrik dan sumur bor, sistem gravitasi air serta pompa hidram. 

Turut hadir mendampingi Wakasad adalah Pangkostrad beserta staf Kostrad, Aster Kasad dan Kadispenad.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kritik Es Teh Indonesia Karena Kemanisan, Pelanggan Minta Maaf Usai Disomasi

JAKARTA, JMI - Manajemen PT Es Teh Indonesia Makmur (Es Teh), melayangkan somasi usai salah satu pelanggannya memberikan kritik di Twitter....