WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa SMAN 2 Cimalaka Berbagi Kasih Kepada Masyarakat


SUMEDANG JMI
-Bertempat di terminal Cimalaka yang merupakan pusat keramaian di kecamatan Cimalaka, para siswa sekolah menengah atas negeri 2 Cimalaka turun ke jalan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi bagi takjil kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial bagi bagi takjil secara gratis ini merupakan bagian dari pelaksanaan program smartren Ramadhan 1443 H yang digelar di sekolah menengah atas negeri 2 Cimalaka selama bulan Ramadhan, selain bakti sosial, para siswa juga mengikuti aneka kegiatan keagamaan diantaranya sholat duha berjamaah, tadarus bersama serta mendengarkan tausiah dengan narasumber para tokoh agama terkemuka.

Titin Suryati Sukmadewi kepala sekolah SMAN 2 Cimalaka mengatakan, bahwa pada hari ini SMAN 2 Cimalaka telah mengadakan kegiatan bakti sosial bagi bagi takjil kepada masyarakat yang bertempat di sekitar alun alun dan terminal Cimalaka.

" Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program smartren Ramadhan 1443 H, dimana pengurus OSIS dan ikatan remaja masjid SMAN 2 Cimalaka melontarkan gagasan berbagi kasih di bulan Ramadhan untuk mempergunakan uang hasil pengumpulan infaq dari para siswa untuk dialokasikan ke bagi bagi takjil kepada masyarakat" Ucapnya. Kamis (14/4/2022).

Lebih lanjut Titin Suryati Sukmadewi menjelaskan, Kegiatan bakti sosial ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga bagi para siswa, dimana didalamnya terkandung nilai sosial dan keagamaan, sehingga membentuk karakter siswa yang cerdas, bermoral dan berakhlak mulia, saya sebagai kepala sekolah merasa bangga kepada seluruh siswa beserta rekan guru  yang telah berhasil membimbing seluruh siswa SMAN 2 Cimalaka sehingga menjadikan para siswa menjadi pribadi yang menyenangkan dan taat dalam beribadah.

" Semoga kegiatan bakti sosial ini bukan yang pertama dan terakhir, namun terus berlanjut, begitu pula dengan pembiasaan sholat duha berjamaah serta tadarus bersama di sekolah seperti yang selama ini sudah berjalan " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...